Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih Awal

Timnas U-23 latihan dengan diguyur hujan deras Subuh tadi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 baru saja menjalani latihan perdana mereka di Lapangan Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (4/3) sore lalu. Latihan ini menjadi latihan pertama mereka usai Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (26/2) lalu.

Kini, sehari berselang usai latihan perdana di Lapangan Madya, Timnas U-23 asuhan Indra Sjafri sendiri langsung menggeber latihan pada Selasa (5/3) pagi ini. Tercatat, timnas memulai latihan pada pukul 05.30 WIB di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

1. Timnas latihan pagi untuk penuhi undangan Dahsyat di RCTI

Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih AwalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda sendiri mendapat undangan untuk tampil di acara Dahsyat yang syuting di studio RCTI pada Selasa (5/3) ini. Walau undangan ini banyak memicu kemarahan warganet, Garuda Muda tampaknya sudah mengantisipasi hal itu dengan mengatur jam latihan agar sejalan dengan undangan tersebut.

"Kemungkinan satu tim yang diundang," ujar bek Timnas U-23, Rachmat Irianto, kepada awak media selepas latihan pagi tadi.

Anak dari bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro ini, mengaku bahwa dirinya tak masalah harus latihan lebih awal di pagi hari walau diguyur hujan sekali pun.

"Tidak apa-apa latihan sepagi ini. Cuaca hujan juga tidak apa-apa, kan segar. Kami bergembira latihan hari ini, jadi semangat latihan semuanya," ujar Rian, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Timnas U-23 Gelar Latihan Perdana, Empat Pemain Belum Bergabung

2. Kapten Timnas U-23 apresiasi latihan pagi ini

Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih AwalInstagram.com/Andysetyon

Senada dengan Rian, tandemnya di lini belakang sekaligus kapten kesebelasan, Andy Setyo, mengaku tak mempermasalahkan latihan di waktu setelah salat Subuh ini. Baginya, itu bagus untuk melatih kedisiplinan ia dan rekan-rekannya.

"Ya gak apa-apa, kami jadi disiplin bangun pagi, saya sih tidak ada masalah. Mungkin dengan latihan sepagi ini, jangka waktu istirahat kami nantinya lebih panjang. Saya selalu siap latihan kapan pun. Tadi saya salat Subuh, setelah itu langsung latihan," ujar Andy yang sempat mendapat cedera kala membela Timnas U-22 di Piala AFF U-22 kemarin.

3. Latihan berlangsung satu setengah jam

Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih AwalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sama seperti latihan perdana mereka kemarin, pagi tadi Timnas U-23 juga berlatih selama satu setengah jam. Porsi latihan yang dilahap juga masih beragam mulai dari gim taktikal hingga penguasaan bola. Selain itu, Indra Sjafri juga ingin mengecek kondisi kebugaran pemain-pemainnya itu.

"Yang penting pemain bugar dahulu, setelahnya, baru kita lihat bagaimana kecocokan mereka dengan gameplan kita ketika AFC nanti," ujar Indra kepada awak media selepas latihan selesai.

Baca Juga: [FOTO] Intip Latihan Perdana Timnas U-23 Usai Juarai Piala AFF

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya