Comscore Tracker

Permalukan Newcastle, Arsenal Geser Tottenham di Klasemen

Dua gol Arsenal dicetak oleh Ramsey dan Lacazette

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Tottenham Hotspur dari Liverpool di pekan ini langsung dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Menjamu Newcastle United di lanjutan pekan ke-31 Premier League, The Gunners sukses petik poin penuh berkat kemenangan cukup nyaman, 2-0.

Di laga ini sendiri, Arsenal bermain tanpa beberapa pilarnya. Unai Emery tak memainkan sang kapten, Laurent Koscielny, dan gelandang asal Swiss, Granit Xhaka. Sebagai gantinya, Shkodran Mustafi diplot menjadi satu dari tiga bek di belakang dan Matteo Guendouzi menjadi pengganti Xhaka di tengah.

Mendominasi laga, Arsenal sebenarnya sempat unggul lebih dulu setelah Aaron Ramsey mencetak gol di pertengahan babak pertama. Sayang, gol tersebut dianulir karena terlebih dahulu ada pelanggaran. Namun, di menit ke-30, kerja sama manis antara Ramsey, Guendouzi, dan Alexandre Lacazette, sukses membawa asa bagi tuan rumah.

Memanfaatkan bola liar hasil penetrasi Lacazette yang dihalau bek lawan, Ramsey melepaskan sepakan kaki kiri yang sukses memperdaya Martin Dubravka, kiper Newcastle. Arsenal unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencoba menguasai laga dengan menguasai penguasaan bola dan sesekali menekan lawan. Perubahan juga dilakukan dengan menambah satu penyerang yakni upaya Emery menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua.

Hasilnya, di menit ke-83, Lacazette bawa Arsenal unggul 2-0 setelah sontekannya memanfaatkan asis Aubameyang membobol gawang Dubravka untuk kali kedua. Skor 2-0 sendiri menjadi hasil akhir laga ini sekaligus memastikan Arsenal menang 10 kali beruntung di Emirates Stadium musim ini.

Selain itu, Arsenal sukses menggeser Tottenham dari peringkat 3 dan kini memiliki koleksi 63 poin, unggul 2 poin dari Tottenham di peringkat 4 dan Manchester United di peringkat 5, yang keduanya sama-sama koleksi 61 poin. Chelsea menguntit di posisi 6 dengan koleksi 60 poin.

Baca Juga: Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuram

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You