Comscore Tracker

Persebaya vs Barito Putera: Misi Perpanjang Derita Tim Tamu

Barito Putera masih puasa kemenangan sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menjalani laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu tim papan bawah, Barito Putera, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7) esok.

Menyambut laga ini, Persebaya datang dengan modal luar biasa. Dua laga terakhir, mereka sukses sapu enam poin dengan sukses mencetak total tujuh gol. Tak tanggung-tanggung, di laga terakhirnya, Bajul Ijo mampu membantai Persib Bandung dengan skor telak, 4-0.

1. Amido Balde sedang on fire!

Persebaya vs Barito Putera: Misi Perpanjang Derita Tim TamuIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Dari dua laga terakhir saja, Amido Balde yang merupakan eks penggawa Celtic FC ini total mampu melesakkan empat gol! Bahkan di laga kontra Persib, Balde mampu catatkan trigol dari pesta empat gol ke gawang Maung Bandung.

Meladeni lini belakang Barito Putera yang keropos, tentu Balde punya peluang menambah catatan golnya. Apalagi, di laga ini, dua penggawa Bajul Ijo yakni Osvaldo Haay dan Damian Lizio mampu diturunkan usai absen dengan alasan mereka masing-masing.

Baca Juga: Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera, Ini Calon Penggantinya

2. Barito Putera masih puasa kemenangan

Persebaya vs Barito Putera: Misi Perpanjang Derita Tim Tamupssi.org

Di sisi tim tamu, Barito Putera datang dengan modal buruk. Dari total enam laga sejauh ini, Laskar Antasari baru koleksi total tiga poin saja dari hasil tiga kali imbang sementara tiga laga lainnya berakhir kekalahan. Di laga tandang, Barito juga punya catatan kebobolan sangat buruk.

Di markas Bhayangkara misalnya, gawang Muhammad Riyandi bobol sebanyak empat kali. Di markas Badak Lampung pekan lalu pun, gawang Barito yang kala itu dikawal Adhitya Harlan, juga bobol sebanyak tiga gol. Bila tak hati-hati dan tampil disiplin, Evan Dimas dan kolega bisa kebobolan banyak gol melawan ketajaman Balde dan kolega yang tengah on fire bersama Bajul Ijo.

3. Bajul Ijo incar kemenangan keempat beruntun

Persebaya vs Barito Putera: Misi Perpanjang Derita Tim TamuIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Bagi tuan rumah, selain berupaya memantapkan posisi di papan atas, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman juga berupaya mengejar kemenangan keempat beruntun. Usai periode kelam di awal musim, kini Otavio Dutra dan kolega sudah berada di posisi kelima dan siap menyodok ke posisi ketiga bila mampu mengalahkan Barito.

Dengan ambisi seperti itu ditambah kondisi mental Barito yang tengah ambruk dan ditinggal Jacksen F. Tiago, besar kemungkinan Persebaya akan keluar sebagai pemenang laga bila mereka tampil seperti kala membantai Persib Bandung.

Baca Juga: Jeblok di Tahun Kedua, Bagaimana Masa Depan Djanur di Persebaya?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya