Persebaya vs Kalteng Putra: Bajul Ijo Diincar Tim Promosi

Kalteng Putra sukses raih kemenangan di laga perdana mereka

Jakarta, IDN Times - Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 siap digeber pada Selasa (21/5) malam ini. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tuan rumah Persebaya Surabaya akan menjamu salah satu tim promosi, Kalteng Putra.

Jelang laga ini sendiri, tuan rumah dalam kondisi tak menguntungkan. Di laga perdana lalu, bertandang ke markas Bali United, Rendi Irwan dan kolega dipaksa takluk dengan skor tipis, 2-1. Mengawali kompetisi dengan tak baik, Bajul Ijo targetkan poin penuh di laga kandang pertama mereka.

Sementara di kubu tim tamu, Kalteng datang dengan semangat menggelora. Mereka mengawali Liga 1 2019 dengan positif usai memetik kemenangan tandang di markas PSIS Semarang.

Lalu, bagaimana persiapan kedua tim jelang laga nanti malam?

1. Persebaya siap tampil lebih baik

Persebaya vs Kalteng Putra: Bajul Ijo Diincar Tim PromosiPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Dalam sesi konferensi pers yang dihelat Senin (20/5) lalu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku timnya kini lebih siap untuk tampil lebih baik. Djanur, sapaan akrabnya, juga menyebutkan bahwa timnya siap raih hasil positif di kandang.

"Kami sudah siap. Walau pun kami memiliki persiapan singkat setelah pertandingan melawan Bali United, tapi pemain cukup semangat dan antusias. Mudah-mudahan semua latihan bisa diaplikasikan sehingga bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Baca Juga: Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang 

2. Bajul Ijo tanpa Otavio Dutra dan Nelson Alom

Persebaya vs Kalteng Putra: Bajul Ijo Diincar Tim PromosiInstagram.com/ otavio_dutra5_brasil

Walau siap tempur, Bajul Ijo juga masih dihantui oleh masalah cedera. Dua pemain dikonfirmasi cedera dan tak akan ikut bermain melawan Kalteng Putra yakni Otavio Dutra dan Nelson Alom.

"Pemain-pemain yang kemarin tidak ikut serta ke Bali, sekarang sudah bisa tampil, kecuali Nelson (Alom). (Otavio) Dutra juga masih belum bisa diturunkan pada pertandingan kali ini. Tapi kami lebih banyak pilihan pada lawan Kalteng ini dibanding lawan Bali," lanjut Djanur lagi.

3. Ancaman serius Kalteng Putra dari Feri Pahabol

Persebaya vs Kalteng Putra: Bajul Ijo Diincar Tim PromosiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dari kubu tim tamu, pasukan Gomes de Oliviera sendiri siap jalani laga tandang keduanya dengan optimisme tinggi. Apalagi, Ferinando Pahabol dan kolega baru saja meraih poin penuh di kandang PSIS. Bertandang ke Surabaya, Pahabol yang notabene eks pemain Persebaya bisa jadi kunci lagi.

Ditanya pewarta terkait kemungkinan mencetak gol, Pahabol mengaku ia tak akan selebrasi, tapi siap tampil serius dan bersemangat.

"Saya siap mencetak gol lagi untuk tim, tapi tidak akan selebrasi. Bonek masih sayang sama saya, saya pun begitu. Tahun lalu, saya bagian dari Persebaya," ujar Pahabol di sesi konferensi pers.

Pahabol sendiri mencetak satu gol di laga kontra PSIS pekan lalu. Satu gol lain Kalteng dicetak legiun asing asal Brasil, Rafael Bonfim, untuk pastikan tiga angka bagi tim promosi tersebut.

Baca Juga: Hadapi Kalteng Putra di GBT, Persebaya Tanpa Dutra dan Alom

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You