Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncak

Persija berpeluang geser PSM Makassar pekan ini.

1. Hanya berjarak 1 poin dari PSM di puncak klasemen

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta PuncakTwitter @Liga1Match

Baca Juga: Tekuk Persela di Partai Tunda, Persija Menempel Ketat Puncak Klasemen

Jakarta, IDN Times - Setelah menang 3-0 atas Persela Lamongan di partai tunda pekan lalu, Persija Jakarta hanya berjarak 1 poin saja dari PSM Makassar di puncak klasemen. Di pekan ke-32, laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC akan menentukan upaya kudeta Marko Simic dan kolega

Laskar Wong Kito sendiri memang masih di tren negatif usai isu penunggakan gaji dan eksodus pemain keluar dari tim. Hal ini yang memperbesar peluang Persija untuk petik poin penuh, apalagi mereka akan bermain kandang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (24/11) nanti.

2. Walau tanpa Riko dan Andritany, Persija masih berbahaya

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncakliga-indonesia.id

Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa memang masih tergabung di skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Namun tanpa keduanya, Persija nyatanya masih tak terhentikan. Mereka menahan imbang PSM di Makassar dengan skor 2-2, lalu menang 3-0 atas Persela di partai tunda.

Bercokolnya Ramdani Lestaluhu dan Shahar Ginanjar sebagai deputi kedua pemain timnas itu membuat keseimbangan skuat Stefano Cugurra masih terjaga. Ini yang membuat Macan Kemayoran masih jadi favorit kuat juara.

3. Sriwijaya FC dalam periode buruk

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncakliga-indonesia.id

Laskar Wong Kito benar-benar dalam tren buruk. Dari 3 laga terakhir saja, skuat asuhan Subangkit ini 2 kali kalah dengan skor telak, 3-0. Hal ini yang diprediksi membuat kans Persija untuk menang dan pesta gol semakin terbuka. Apalagi, Sriwijaya akan main tanpa Alberto Goncalves, sang juru gedor utama yang sedang bergabung ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

4. Semua pemain Persija yang tersedia berada dalam kondisi fit

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncakliga-indonesia.id

Kecuali dua pemain yang tugas negara bersama timnas, para penggawa terbaik asuhan Stefano Cugurra dalam kondisi siap tempur. Bahkan, Rezaldi Hehanusa yang sempat alami cedera hingga tak dipanggil timnas ke Piala AFF, sudah kembali bermain dan cetak gol di laga lawan Persela.

5. Hasil Persija Jakarta vs Sriwijaya FC akan pengaruhi mental pemain PSM

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncakliga-indonesia.id

Tidak ada satu pun penggawa PSM Makassar yang dipanggil ke timnas, namun, bukan berarti Juku Eja bisa bersantai. PSM baru akan berlaga pada hari Minggu, (25/11) sore dengan menjamu Bali United di Stadion Mattoangin. Sementara Persija meladeni Sriwijaya pada Sabtu, (24/11) sore.

Andai Macan Kemayoran raih hasil positif besok sore, otomatis itu akan beri tekanan kepada para pemain PSM. Belum lagi, lawan yang dihadapi bukan tim semenjana. Bali United adalah runner-up Liga 1 musim lalu.

Baca Juga: PSM Makassar Berharap Persija Jakarta Kalah di Laga Tundanya 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya