Comscore Tracker

Persipura vs Badak Lampung: (Bukan) Derby Papua

Persipura masih puasa kemenangan di Shopee Liga 1 2019!

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura menjalani Shopee Liga 1 2019 dengan tak cukup mulus. Sampai dengan pekan ke-7 ini, Mutiara Hitam masih puasa kemenangan dan terdampar di posisi ke-17, satu strip saja di atas juru kunci. 

Kini di pekan ke-8, Boaz Solossa dan kolega akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala, Jayapura, pada Rabu (10/7) esok. Menariknya, sebelum resmi hijrah ke Lampung, Badak Lampung sendiri sejatinya adalah Perseru Serui, rival satu wilayah dari Persipura di Bumi Cenderawasih.

1. Persipura masih puasa kemenangan

Persipura vs Badak Lampung: (Bukan) Derby PapuaInstagram/@persipurapapua1963

Seperti sudah dijelaskan di atas, Mutiara Hitam masih puasa kemenangan saat ini. Walau begitu, dua laga di kandang, Ian Kabes dan kolega masih tak terkalahkan. Walau begitu, dua hasil imbang di kandang tentu tak bisa dibilang bagus bagi Persipura yang notabene salah satu tim terbaik Liga Indonesia.

Di laga terakhir mereka, Arema FC mampu menggebuk Titus Bonai dan kolega dengan skor cukup telak, 3-1. Kekalahan atas Singo Edan tersebut membuat periode kelam dari anak-anak Papua ini masih berlanjut hingga pekan ke-8.

Baca Juga: Kalah Lagi, Persipura Anggap Arema Lebih Bisa Manfaatkan Peluang Gol 

2. Badak Lampung bisa mengancam

Persipura vs Badak Lampung: (Bukan) Derby Papualigaindonesia.id

Walau tak begitu diunggulkan, Badak Lampung bisa mengancam tuan rumah. Misalnya, dari dua kemenangan yang diukir skuat asuhan Jan Saragih di Shopee Liga 1 2019, keduanya berasal dari dua laga tandang.

Satu kemenangan diukir di markas Kalteng Putra, sementara satu kemenangan lainnya dicetak atas Semen Padang, kala laga dihelat di Padang, Sumatra Barat. Jika tak waspada, Francisco Torres dan kawan-kawan bisa menambah panjang tren gelap bagi Persipura.

3. Mewaspadai ancaman Torres!

Persipura vs Badak Lampung: (Bukan) Derby PapuaTwitter/@BadakLampungFC

Di sisi tim tamu, ada satu nama yang patut diwaspadai. Ia adalah legiun asing asal Brasil, Francisco Torres. Pemain berusia 29 tahun ini memborong dua gol tatkala pekan lalu Badak Lampung bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Barito Putera.

Tapi, catatan uniknya adalah tiap kali Torres mencetak gol, Badak Lampung selalu mampu raih poin baik satu poin atau tiga poin. Satu gol lain dari Torres dicetak kala Abdul Lestaluhu dan kolega mampu menang 1-2 di markas Semen Padang. 

Baca Juga: Tampil Mengejutkan, Badak Lampung Curi Tiga Angka dari Kalteng Putra

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You