Persipura vs Madura United: Tim Tamu Masih Belum Terkalahkan

Duel dua tim dengan dua nasib berbeda di Liga 1 2019

Jakarta, IDN Times - Sampai dengan jelang pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Persipura Jayapura masih juga belum pecah telur untuk catatan kemenangan. Di kandang sendiri pada pekan lalu, Mutiara Hitam harus dipaksa berbagi angka melawan Perseru Badak Lampung.

Kini, di pekan ke-9 yang akan dihelat pada Selasa (16/7) di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, melawan Madura United, akan jadi laga seru bagi kedua tim dengan dua nasib dan misi yang berbeda.

1. Persipura usung misi buru tiga angka

Persipura vs Madura United: Tim Tamu Masih Belum TerkalahkanInstagram/@persipurapapua1963

Persipura sendiri, seperti dijelaskan di atas, masih puasa kemenangan. Terpuruk di posisi 17, Boaz Solossa dan kolega masih belum mampu raih tiga angka baik di laga kandang mau pun laga tandang. Terbaru, di kandang sendiri, Persipura harus puas berbagi angka 1-1 melawan Badak Lampung.

Melawan Madura, misi tiga poin tetap dikobarkan, namun Ian Kabes dan kolega wajib waspada karena sang tamu adalah satu dari dua tim yang belum terkalahkan sampai saat ini.

Baca Juga: Munafri Bantah Official PSM Acungkan Pistol ke Suporter Madura United

2. Madura United masih unbeaten

Persipura vs Madura United: Tim Tamu Masih Belum TerkalahkanInstagram.com/maduraunited.fc

Sejauh ini, bersama TIRA-Persikabo, Madura merupakan tim yang belum tersentuh kekalahan sampai sejauh ini. Dari enam laga yang sudah dijalani sejauh ini, Beto Goncalves dan kolega mampu bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara.

Selain punya konsistensi, Madura juga diperkuat banyak pemain bintang di tiap lini. Di belakang misalnya, ada bek asing, Jaimerson Xavier hingga bek eksplosif, Marckho Sandy. Bahkan, bek sekelas timnas macam Fachruddin Aryanto harus rela rutin duduk di bangku cadangan.

Di tengah dan di depan, Madura punya Zah Rahan, Andik Vermansah, hingga Greg Nwokolo dan top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic.

3. Tapi, Madura punya celah

Persipura vs Madura United: Tim Tamu Masih Belum TerkalahkanInstagram.com/maduraunited.fc

Pada laga Jumat (13/7) lalu misalnya, kala bertandang ke markas TIRA-Persikabo, Madura menunjukkan celah untuk dikalahkan. Ciro Alves dan kolega hampir memberi kekalahan perdana bagi Laskar Sapeh Kerrab sebelum Jaimerson menyamakan skor di masa injury time.

Di Piala Indonesia pun, Madura juga harus takluk atas PSM Makassar setelah dua leg. Kalah 1-0 di Makassar, Madura juga harus puas kecolongan gol tandang di kandang sendiri sehingga dipaksa kalah secara agresivitas gol tandang.

Bila tak waspada, Boaz dan kolega bisa berikan kekalahan perdana bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Persipura vs Badak Lampung: (Bukan) Derby Papua

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You