Piala FA: Dramatis di Akhir Laga, Arsenal Lolos ke Semifinal!

Arsenal menang tipis usai menundukkan perlawanan Sheffield

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final Piala FA 2019/2020 antara Sheffield United vs Arsenal berlangsung pada Minggu (28/6) malam ini. Bertandang ke Bramall Lane, markas Sheffield, Arsenal berupaya untuk mengunci tiket lolos ke semifinal. Masih tampil tanpa Mesut Ozil, The Gunners sukses menang dengan skor tipis 1-2.

Turun dengan trio Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, dan Bukayo Saka di depan, tim tamu tampil lebih berani. Beberapa kali sukses memancing tuan rumah untuk keluar menekan, Arsenal sukses mencuri beberapa peluang melalui kecepatan para pemainnya.

Puncaknya, The Gunners dapat hadiah penalti di menit ke-25. Menerima sodoran bola Kieran Tierney, Lacazette yang membelakangi gawang justru dilanggar oleh Chris Basham. Penalti mulus dieksekusi oleh Pepe untuk bawa Arsenal unggul 0-1. Skor ini sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kendali permainan beralih ke tuan rumah. Dimotori David McGoldrick dan Oli McBurnie, dua penyerang ini meneror lini belakan Arsenal. Kehilangan David Luiz yang cedera di menit ke-54, Arsenal akhirnya harus kebobolan. Berawal dari skema lemparan ke dalam, kegagalan Rob Holding menyapu bola dimanfaatkan McGoldrick untuk menyamakan skor pada menit ke-87.

Namun nahas bagi Sheffield, petaka muncul di akhir laga. Berawal dari skema serangan balik, Dani Ceballos yang masuk di babak kedua sukses mencetak gol penentu kemenangan. Penetrasinya ke kotak penalti diakhiri sepakan mendatar yang kembali menggetarkan jala gawang Dean Henderson untuk kali kedua.

Skor akhir 1-2 bertahan hingga peluit panjang dan Arsenal lolos ke semifinal Piala FA.

Baca Juga: MU Rebut Tiket Semifinal Piala FA, Solskjaer: Penting untuk Mental Tim

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya