Comscore Tracker

Presentasi ke PSSI, Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Indonesia?

Nama eks pelatih Timnas Korea Selatan ini jadi favorit kuat

Jakarta, IDN Times - Nama pelatih asing asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, santer dikabarkan jadi kandidat terdepan sebagai calon pelatih baru Timnas Indonesia.

Bahkan, sosoknya sudah datang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk bertemu petinggi PSSI yang tengah mendampingi Timnas Indonesia di lawatan ke markas Malaysia, Selasa (19/11) ini.

1. Indonesia jadi tantangan baru bagi Shin Tae-yong

Presentasi ke PSSI, Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Indonesia?Shin Tae-yong ketika presentasi di depan Ketua Umum PSSI dan Sekjen, Selasa (19/11). pssi.org

Lebih lanjut, dari pertemuan di Malaysia ini, pelatih berusia 50 tahun ini menyebutkan bahwa Timnas Indonesia akan jadi tantangan baru baginya. Ia juga memuji PSSI sebagai federasi yang bersemangat membangun sepak bola dalam negeri.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Di antara Luis Milla dan Shin Tae-yong, Sebaiknya Pilih Siapa?

2. Shin Tae-yong siap bawa jajaran staf terbaiknya jika dipercaya tangani Indonesia

Presentasi ke PSSI, Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Indonesia?Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, kala memimpin Timnas Korea Selatan. sportmole.com

Shin Tae-yong sendiri datang ke Malaysia bersama timnya. Dia menjelaskan program kepelatihan dan target untuk jangka pendek mau pun jangka panjang. Jika dipercaya menangani Timnas Indonesia, ia juga berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di babak final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun 2019. 

3. Apresiasi dari Iwan Bule untuk Shin Tae-yong

Presentasi ke PSSI, Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Indonesia?Ketua Umum PSSI, Iwan Bule. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Secara terpisah, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengapresiasi presentasi Tae-yong dan menyebut eks pelatih Timnas Korea Selatan ini sebagai sosok yang andal.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan objektif melalui rapat Exco," kata Iwan Bule, yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, bersama dua anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan dan Hasani Abdul Gani, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: 5 Kelebihan Shin Tae Yong, Kandidat Terkuat Pengganti Simon McMenemy

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You