PSIS vs Persipura: Sama-Sama Cari Pelampiasan Luka

Kedua tim baru saja menelan kekalahan di pekan lalu

Jakarta, IDN Times - Laga PSIS vs Persipura akan membuka pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Selasa (6/8) esok.

Laga ini sendiri patut dinanti karena mempertemukan kedua klub yang sama-sama dapat hasil minor di pekan ke-12. PSIS di kandang sendiri takluk atas TIRA-Persikabo, sementara Persipura dikalahkan dengan skor tipis oleh tuan rumah Persebaya.

1. PSIS butuh kemenangan usai terpuruk di dua laga

PSIS vs Persipura: Sama-Sama Cari Pelampiasan Lukatwitter.com/psisfcofficial

Dua laga terakhir sebelum menjamu Persipura, Laskar Mahesa Jenar dipaksa telan kekalahan. Mereka kalah dua kali dari Persib dan TIRA, sebelum akhirnya harus menjamu Persipura yang tengah usung misi bangkit.

Hal ini tentu tak mudah karena Mutiara Hitam tengah menggeliat. Walau terkapar di Surabaya, Boaz Solossa dan kolega sebenarnya punya amunisi yang cukup untuk merepotkan Hari Nur Yulianto dan kolega.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2019 Morat Marit, CEO PSIS Semarang Curhat ke IDN Times 

2. Persipura cari obat penawar luka

PSIS vs Persipura: Sama-Sama Cari Pelampiasan LukaLiga-Indonesia.id

Sebelum kalah atas Persebaya, Persipura sejatinya dalam tren bangkit. Diasuh kembali oleh Jacksen F. Tiago, Mutiara Hitam sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun atas Madura United dan Bhayangkara FC.

Dua tim yang notabene penghuni papan atas itu dipaksa takluk oleh ketangguhan anak-anak Papua. Bertandang ke Magelang, markas PSIS, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Titus Bonai dan kolega untuk menembus lini belakang skuat Jafri Sastra yang terkenal alot.

3. Laga berpeluang jadi milik Persipura

PSIS vs Persipura: Sama-Sama Cari Pelampiasan LukaTwitter/@liga1match

Di lini tengah sendiri, ada sedikit nostalgia karena gelandang asing Persipura, Ibrahim Conteh, sebelumnya merupakan pemain andalan PSIS musim lalu. Kala itu, Conteh menjadi andalan bersama Bayu Nugroho dan M. Yunus.

Walau sama-sama datang dengan luka kekalahan di pekan sebelumnya, Persipura berpeluang mencuri poin penuh di markas PSIS mengingat mereka masih dalam tren performa yang oke walau sempat kalah dari Bajul Ijo.

Baca Juga: Persebaya Menang 1-0 Atas Persipura, Hansamu Yama Dapat Kartu Merah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya