Gebuk Bhayangkara, PSM Makassar Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

Dua gol dari dua pemain lokal menangkan PSM

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar membuktikan janjinya untuk tampil menyerang demi mengejar defisit gol kala menjamu Bhayangkara FC di laga babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019 pada Jumat (3/5) sore ini. Menjamu juara Liga 1 2017 di Stadion Mattoangin, Juku Eja sukses menang dua gol tanpa balas.

Di laga ini, Darije Kalezic, pelatih PSM, membuktikan ucapannya bahwa timnya akan tampil agresif. Duo Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok diturunkan sejak menit pertama. Juga penyerang jangkung, Eero Markkanen, serta bek Australia, Aaron Evans.

Namun sial bagi PSM, mereka justru sempat terancam. Mendapat hukuman penalti, untungnya, Rivky Mokodompit mampu menyelamatkan eksekusi penalti lawan. Dan beberapa menit kemudian, akhirnya PSM membuka keunggulan.

Melalui skema serangan balik cepat pada menit ke-29, M. Rahmat mampu membuka skor. Memanfaatkan asis manis dari Asnawi Mangkualam Bahar, winger timnas Indonesia tersebut mencetak gol yang membangkitkan semangat pasukan Ramang. Walau begitu, skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSM kembali menekan. Hasilnya, mereka menemukan gol kedua yang mereka cari. Umpan cantik dari Markkanen menemukan Rizky Pellu dan langsung diceploskan oleh eks gelandang Pelita Jaya tersebut ke gawang Awan Setho. Keunggulan 2-0 sendiri mengamankan posisi PSM karena unggul agresivitas gol tandang.

Saling jual-beli serangan di sisa babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Berkat hasil ini, PSM jadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019 dengan agregat skor 4-4, di mana PSM unggul gol tandang.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya