Comscore Tracker

PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!

PSM berburu kemenangan kedua, tim tamu incar hasil seri

Jakarta, IDN Times - Akan menjamu Badak Lampung FC pada matchday kedua Shopee Liga 1 2019, tuan rumah PSM Makassar coba incar kemenangan kedua beruntun pada Jumat (24/5) malam mendatang. Bermain kembali di Stadion Mattoangin, Makassar, skuat Juku Eja akan memaksimalkan status sebagai tuan rumah.

Sementara di sisi tim tamu, Badak Lampung FC berusaha bangkit dari horor di laga perdana. Kala itu, bertindak juga sebagai tim tamu, skuat asuhan Jan Saragih dibantai oleh tuan rumah Tira-Persikabo di Stadion Pakansari dengan skor mencolok, 3-0.

Lalu, bagaimana dengan peluang kedua tim di laga ini?

1. Darije Kalezic ingin timnya lebih efisien

PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!Instagram.com/psm_makassar

Disinggung tentang peluang timnya mencetak banyak gol, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengungkapkan bahwa seharusnya memang pemainnya melakukan hal tersebut. Ia juga sedikit menyesalkan kegagalan mengeksekusi sejumlah peluang di laga melawan Semen Padang pekan lalu.

"Kalau keinginan saya, tentu agar pemain mampu mencetak lebih banyak gol. Kami butuh lebih banyak gol, dua atau tiga gol, untuk memperlebar jarak dengan lawan dan segera mengakhiri pertandingan," ujar Kalezic pada sesi konferensi pers kemarin.

Baca Juga: Perseru Badak Lampung, Klub Misterius dengan Ambisi Serius

2. PSM taklukkan Semen Padang dengan skor tipis

PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!Liga-Indonesia.id

Seperti diketahui sebelumnya, Juku Eja menjamu Semen Padang pada laga pertama Liga 1 2019 pekan lalu. Bermain di kandang sendiri dan menguasai bola hingga 80 persen, Zulham Zamrun dan kolega hanya mampu ceploskan satu gol saja ke gawang Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam.

Peluang demi peluang yang dibuat Eero Markkanen dan kawan-kawan di lini serang mentah di Teja mau pun terbuang sia-sia karena buruknya penyelesaian akhir. Hal itulah yang tampaknya ingin diperbaiki Kalezic pada pekan kedua ini.

3. Badak Lampung tak gentar dengan performa positif PSM

PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!Twitter/@BadakLampungFC

Sementara itu, tim tamu, Badak Lampung, mengaku tak gentar dengan performa positif yang diukir PSM. Menurut sang pelatih, Jan Saragih, hal itu sudah sesuai dengan melihat komposisi pemain Juku Eja yang memang menawan di berbagai sisi.

"PSM dalam performa bagus di AFC Cup dan di laga pekan lalu melawan Semen Padang. Tapi, justru itu yang akan menjadi tekanan bagi mereka karena dituntut untuk mempertahankan performa secara konsisten, jadi kami lebih santai dan tanpa beban," tegas Jan di sesi konferensi pers.

Lebih lanjut, eks asisten pelatih Persija tersebut mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah melupakan kekalahan telak di kandang Tira-Persikabo.

"Kekalahan 3-0 pekan lalu sudah lama berlalu dan kami semua sudah melupakannya. Kini kami tandang ke Makassar dan akan menjalani laga seperti biasa dan berupaya mencuri poin di sini," lanjut Jan lagi.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Zulham Zamrun Antar PSM Tundukkan Semen Padang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You