PSM vs Barito Putera: Upaya Jaga Rekor Kandang Positif

Sejauh ini, PSM belum tersentuh kekalahan di kandang

Jakarta, IDN Times - Upaya PSM Makassar memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 2019 masih belum menemui hasil positif. Usai pekan lalu kalah di kandang Borneo FC, kini PSM bersiap menjamu Barito Putera pada Rabu (14/8) besok.

Di satu sisi, PSM sendiri tengah berupaya memperbaiki posisi di klasemen. Baru bermain 8 kali sejauh ini, Juku Eja masih tertahan di posisi ke-12. Agenda di AFC Cup 2019 dan Piala Indonesia memang menyita fokus PSM sebelumnya.

1. Rekor kandang PSM

PSM vs Barito Putera: Upaya Jaga Rekor Kandang PositifANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Di kandang sendiri, PSM memang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2019. Empat kali berlaga di Stadion Mattoangin, PSM sukses mengemas 12 poin alias tak pernah kehilangan satu angka sekali pun.

Hal ini masih ditambah fakta bahwa Ferdinand Sinaga tak pernah absen membobol gawang Barito sejak 2017. Ferdinand sendiri dipastikan masuk skuat inti karena cederanya Guy Junior dan menurunnya performa Eero Markkanen.

Baca Juga: Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan Persib

2. Barito masih belum stabil

PSM vs Barito Putera: Upaya Jaga Rekor Kandang PositifPSMMakassar.co.id

Di sisi tim tamu, Barito sendiri punya permasalahan sendiri. Sejauh ini, Evan Dimas dan kolega masih belum konsisten. Barito bisa tampil sangat bagus, seperti ketika mengalahkan Persib. Namun tiba-tiba, Laskar Antasari bisa tampil buruk seperti ketika ditekuk 2-4 oleh TIRA-Persikabo di kandangnya sendiri.

Melawat ke Makassar dengan rekor kandang positif dari tuan rumah, membuat tantangan semakin berat bagi Rafael Silva dan kolega.

3. Ancaman legiun asing Barito

PSM vs Barito Putera: Upaya Jaga Rekor Kandang PositifInstagram/@psbaritoputeraofficial

Barito sendiri bukan berarti tak bisa jadi ancaman. Rafael Silva, penyerang andalan mereka, sejauh ini sudah mencetak 7 gol dari 12 laga. Bila tak waspada, duo Rafael Silva dan Samsul Arif bisa jadi masalah besar bagi Aaron Evans dan kolega.

Baca Juga: 4 Pertemuan Terakhir PSM vs Barito Putera: Lebih Banyak Imbang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You