PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!

Cristian Gonzales jadi bintang kemenangan

Jakarta, IDN Times - Setelah perjuangan penuh keringat, PSS Sleman akhirnya kembali ke kasta teratas sepakbola Indonesia. Kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11) sore ini, memastikan Super Elang Jawa genggam tiket promosi ke Liga 1 2019.

Musim lalu, PSS gagal karena kalah bersaing dengan klub-klub tradisional seperti Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSMS Medan. Namun musim ini, rasa penasaran di musim lalu terbayar sudah.

1. Cristian Gonzales jadi bintang

PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!Twitter/@PSSleman

Nama penyerang naturalisasi dari Uruguay ini menjadi buah bibir di semifinal leg kedua kontra Kalteng Putra. Dua gol diborong oleh penyerang berjuluk El Loco ini untuk bawa Super Elja lolos ke Liga 1 2019. Penyerang berusia 42 tahun ini nyatanya masih bertaji meski bermain di kasta Liga 2.

Baca Juga: Kiat Klub-klub Liga 1 Siasati Masa Vakum Kompetisi

2. Banyak pemain berkualitas di skuat PSS musim ini

PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!Twitter/@PSSleman

Merespons kegagalan musim lalu, rekrutmen pemain diperbaiki. Selain Gonzales, PSS juga mendatangkan Amarzukih, eks pemain Persija dan PSMS, serta winger muda milik Borneo FC, Rifal Lastori. Di skuat juga masih ada gelandang berbakat, Rangga Muslim, yang menjadi tulang punggung tim bersama Dave Mustaine.

3. PSS konsisten musim ini

PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!Twitter/#@PSSleman

Musim ini di Liga 2, PSS sangat konsisten. Di Wilayah Timur, PSS finis di posisi 1 dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul empat angka dari Kalteng Putra, yang menjadi lawan mereka di semifinal Liga 2. Di babak 8 besar, PSSI kembali puncaki Grup 2 di atas Persita Tangerang. Puncaknya, mereka pastikan tiket promosi ke Liga 1 2019 sore ini.

4. PSS akan main di final Liga 2 pada 3 Desember 2018

PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!pss-sleman.co.id

Di partai final Liga 2 2018, PSS akan meladeni tim yang juga sukses amankan tiket promosi sore ini, Semen Padang. Meladeni tim berjuluk Kabau Sirah, Super Elja akan main di tempat netral yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Laga ini akan dihelat pada 3 Desember 2018.

Baca Juga: Masa Jeda Resmi Dicabut, Liga 1 Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya