Comscore Tracker

PSS vs PSIS: Duel Dua Tim yang Berhasrat Tembus Papan Atas

Kemenangan atas Persebaya bawa PSS ke lima besar klasemen

Jakarta, IDN Times - Tren positif PSS Sleman terus terjaga hingga akhir pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 lalu. Kala itu, menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Super Elang Jawa mampu menang dengan skor tipis, 2-1.

Kini, di pekan kesembilan, lawan cukup alot sudah menanti. Ia adalah PSIS Semarang, tamu dari provinsi sebelah yang datang usai terluka di Kalimantan. Laga ini sendiri akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (17/7) esok.

1. PSS tengah on fire

PSS vs PSIS: Duel Dua Tim yang Berhasrat Tembus Papan AtasInstagram/@pssleman

Menyambut laga ini sendiri, PSS tengah dalam tren sangat positif. Usai kekalahan atas Persija pada laga tunda lalu, Haris Tuharea dan kolega langsung tancap gas. Tercatat, dua kemenangan diborong anak-anak Sleman atas Kalteng Putra dan Persebaya.

Hebatnya lagi, dua kemenangan itu kini mengerek anak asuh Seto Nurdiantoro ke posisi 5 klasemen sementara, menjadikan PSS sebagai tim promosi tersukses di Liga 1 2019 sejauh ini.

Baca Juga: Hadapi Borneo FC, Kapten PSIS Semarang Tak Diajak ke Samarinda

2. Duel antara DIY vs Jawa Tengah

PSS vs PSIS: Duel Dua Tim yang Berhasrat Tembus Papan AtasANTARA FOTO/Aji Styawan

Di kubu tim tamu sendiri, bisa dibilang mereka tengah fase fluktuatif. Sempat menang atas Persela, kini PSIS datang ke Maguwoharjo dengan bekal kekalahan 2-0 atas tuan rumah Borneo FC di Samarinda.

Walau begitu, bekal kekecewaan di markas Borneo bisa menjadi amunisi berlebih kala tandang ke markas tim asal Yogyakarta, yang notabene bertetangga dengan Jawa Tengah, tempat di mana PSIS menjadi ikon provinsi tersebut.

3. PSIS datang diperkuat sang kapten

PSS vs PSIS: Duel Dua Tim yang Berhasrat Tembus Papan Atastwitter.com/psisfcofficial

Sementara itu, PSIS juga bisa kembali diperkuat sang kapten, Hari Nur Yulianto, yang absen di lawatan ke Kalimantan karena harus dirawat di rumah sakit akibat gejala tipus. Kembalinya pemain yang akrab disapa HNY ini jadi tambahan tenaga bagi PSIS yang hanya bertumpu pada Septian David Maulana dan penyerang gaek, Silvio Escobar.

Mengingat PSIS ada di posisi 7 dan hanya berselisih satu angka saja dari PSS, laga antara dua tim ini bakal seru karena siapa pun pemenangnya, bisa melejit ke empat besar!

Baca Juga: Atasi Perlawanan Persebaya, PSS Sleman Naik ke Papan Atas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You