Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra Sjafri

Ong Kim Swee akan melawan Indra Sjafri untuk pertama kali

Jakarta, IDN Times - Rabu (20/2) sore nanti, Indonesia dan Malaysia akan jalani laga klasik yang menentukan di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-22 2019. Indonesia di laga pertama harus puas bermain imbang melawan Myanmar dengan skor 1-1. Sementara di pertandingan berikutnya, Malaysia secara mengejutkan justru kalah dari tuan rumah Kamboja, 0-1.

Jelang pertemuan antara dua rival klasik ini, IDN Times Sport menghubungi pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee (OKS). Salah satu pelatih terbaik Asia Tenggara ini juga menceritakan pandangannya tentang Indra Sjafri dan puja-puji untuk skuat Garuda Muda.

1. Malaysia waspadai Dimas Drajad

Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra SjafriTwitter/@PSSI

Jelang laga krusial yang menentukan nasib Malaysia, Ong Kim Swee menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-22 merupakan tim yang solid dan terorganisir dengan sangat baik. "Indonesia terlihat sangat terorganisir dan memiliki pemahaman yang bagus di antara para pemainnya. Indonesia juga memiliki banyak pemain-pemain yang bagus. Saya pribadi mewaspadai pemain nomor 9 mereka (Dimas Drajad), walau Indonesia memiliki kedalaman skuat yang bagus di tim," puji Ong Kim Swee.

Baca Juga: Hanya Meraih Satu Poin, Indra Sjafri Enggan Salahkan Kondisi Lapangan

2. Pertemuan pertama melawan Indra Sjafri

Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra SjafriTwitter Indra Sjafri

Walau kedua pelatih termasuk dua pelatih yang punya nama mentereng di Asia Tenggara, kedua pelatih ini tak pernah saling berhadapan satu sama lain. Pertemuan keduanya pada sore esok adalah pertemuan pertama kedua pelatih yang memang banyak menghabiskan waktu mengembangkan timnas usia muda.

"Ini adalah pertemuan pertama saya melawan dia (Indra Sjafri), tapi kami sudah saling mengenal untuk waktu yang sangat lama. Dia bekerja sangat baik dengan para pemain muda dan mengembangkan sistem pembinaan tim junior dengan sangat baik dalam waktu yang lama. Saya rasa, itu memberikan keuntungan ketika Anda bekerja bersama para pemain muda untuk waktu yang lama," puji OKS untuk pelatih asal Padang itu.

3. Tanggapi soal kekalahan mengejutkan lawan Kamboja

Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra SjafriTwitter/@FAM_Malaysia

Di laga perdana mereka, Harimau Muda Malaya memang secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Kamboja dengan skor tipis, 0-1. Indra Sjafri sendiri menyebut kekalahan Malaysia bukan sesuatu yang mengejutkan, namun coach OKS punya pendapat sendiri.

"Kami tidak bermain baik karena Kamboja membuat semuanya terasa sulit bagi kami untuk menemukan ritme di babak pertama. Sayangnya, ketika kami menemukan ritme untuk bermain baik dan nyaman, kami justru kehilangan satu pemain dan terpaksa bermain dengan 10 pemain," pungkas OKS.

Baca Juga: Laga Perdana Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tertahan oleh Myanmar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya