Comscore Tracker

Rekor-rekor Gol Cristiano Ronaldo

Di level klub dan internasional, gol CR7 deras mengalir!

Jakarta, IDN Times - Meski tak meraih kemenangan bersama Juventus, nama Cristiano Ronaldo tetap mencuri headline di media. Dan bukan tanpa alasan, pemain yang dijuluki CR7 ini mencetak rekor demi rekor fantastis dalam urusan mencetak gol demi gol.

Yang terbaru, dalam laga AS Roma vs Juventus, Ronaldo mencetak 2 gol dan kembali catatkan namanya di buku sejarah. Meski tak berujung tiga angka, dwigol dari CR7 membuatnya jadi perbincangan hangat di media sosial.

1. Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang mampu mencetak 450 gol di 5 liga top Eropa

Rekor-rekor Gol Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma. Twitter/@Cristiano

Dengan 2 golnya ke gawang AS Roma, Cristiano Ronaldo kini catatkan rekor fenomenal. Kini, ia punya total 450 gol di liga top Eropa (Premier League, Serie A, dan LaLiga) di mana ia jadi orang pertama yang mampu melakukannya. Memang, Lionel Messi punya lebih dari 600 gol di sepanjang kariernya, namun beda Messi dan CR7, La Pulga melakukannya hanya bersama Barcelona.

Sementara itu, CR7 mencatatkan 450 gol di 3 liga top Eropa bersama Manchester United (84 gol), Real Madrid (311 gol), dan Juventus (55 gol).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ke PSG? Gak Mungkin!

2. Rekor gol CR7 dalam 14 tahun beruntun

Rekor-rekor Gol Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo melompat untuk cetak gol kedua ke gawang AS Roma. Twitter/@Cristiano

Sementara itu, satu rekor sensasional lain yang dicatatkan Cristiano Ronaldo adalah rekor gol dalam satu kalender yang sukses mencetak 30 gol lebih. Dan hebatnya lagi, CR7 sudah konsisten mencetak 30 gol lebih dalam 14 tahun beruntun terhitung sejak tahun 2007!

3. CR7 kini punya 742 gol di sepanjang kariernya

Rekor-rekor Gol Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang AS Roma. Twitter/@championsleague

Secara total saat ini, Cristiano Ronaldo punya catatan gol yang luar biasa di kariernya baik di level klub atau level internasional. Di level klub, CR7 memainkan total 852 laga bersama 4 klub di liga-liga Eropa dan mencetak total 641 gol. Sementara di level timnas, CR7 punya catatan 169 penampilan dan mencetak 101 gol. Total keseluruhan gol ayah tiga anak ini sendiri kini ada di angka 742 gol!

Hebatnya lagi, ia hanya butuh 9 gol lagi untuk melewati rekor gol milik Ali Daei di kancah internasional di mana eks striker legendaris Timnas Iran itu punya 109 gol.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Sang Centurion Portugal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya