Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp Nou

Barcelona membalikkan ketertinggalan skor 0-2

Jakarta, IDN Times - Barcelona menjamu Sevilla di Camp Nou pada perempat final Copa del Rey dengan modal yang kurang baik. Tampil dengan skuat kedua, raksasa sepakbola Catalonia ini dipaksa bertekuk lutut di markas Sevilla dengan skor akhir 2-0 pada laga leg pertama pekan lalu.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Ernesto Valverde langsung menurunkan pasukan terbaiknya di laga leg kedua yang berlangsung pada Kamis (31/1) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, trio Amerika Latin di lini serang, Luis Suarez-Lionel Messi-Philippe Coutinho, langsung dimainkan sejak menit awal.

1. Barcelona berpesta dengan skor akhir 6-1

Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp NouTwitter/@FCBarcelona

Trio lini serang Barcelona tampil trengginas dini hari tadi dengan menyumbang empat dari enam gol yang diberondong tuan rumah ke gawang tim tamu. Coutinho menyumbang dua gol, sementara Suarez dan Messi masing-masing cetak satu gol. Dua gol sisa dibagi rata oleh Ivan Rakitic dan Sergi Roberto, sementara tim tamu mencuri satu gol dari tendangan keras Guilherme Arana.

Baca Juga: 5 Fakta dari Pemuda 90 Juta Euro Milik Barcelona, Frenkie de Jong

2. Barcelona tampil dengan skuat terbaik minus kiper utama

Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp NouTwitter/@FCBarcelona

Valverde tampak ingin menunjukkan keseriusannya mengejar treble winners di musim ini. Semua pemain terbaiknya diturunkan di laga tersebut dengan hanya menyisakan Marc-Andre ter Stegen yang disimpan di bangku cadangan. Valverde tampak menghormati keputusannya yang memang menugaskan Jasper Cillessen untuk jadi kiper utama di Copa del Rey.

Selain ter Stegen, semua pemain utama diberi kepercayaan turun dari menit awal mulai dari Messi, Suarez, Coutinho, Rakitic, Arthur Melo, Sergio Busquets, bahkan Gerard Pique dan Jordi Alba.

3. Superioritas Barcelona di semua statistik laga

Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp NouTwitter/@FCBarcelona

Seperti biasa, Barcelona tampil sangat dominan. Mereka begitu superior di penguasaan bola, pembuatan peluang, jumlah umpan, akurasi umpan, hingga tembakan ke gawang. Secara terperinci, Blaugrana catatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen dengan milik Sevilla.

Selain itu, Barcelona melepas 614 umpan dengan akurasi sukses sebanyak 84 persen, sementara Sevilla melepas 370 umpan dengan akurasi sukses sebanyak 77 persen. Barcelona juga mendominasi jumlah tembakan dengan 20 kali, berbanding dengan Sevilla yang hanya 9 kali. Dari 20 tembakan, ada 10 yang tepat ke gawang dan 6 di antaranya berbuah gol, sementara Sevilla hanya 4 yang mengarah ke gawang dengan 1 saja yang berbuah gol.

Dominasi mutlak ini pastikan tiket semifinal Copa del Rey bagi Los Cules.

Baca Juga: Kalahkan Girona 2-0, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen La Liga

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya