Rumor: Gelandang Muda Barcelona akan Susul Andres Iniesta ke Jepang?

Iniesta kini berkarier di Vissel Kobe bersama David Villa

Jakarta, IDN Times - Kabar cukup mengejutkan seputar transfer pemain muncul dari pemuncak klasemen sementara LaLiga, FC Barcelona. Tidak ada angin dan hujan, muncul kabar yang diembuskan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, bahwa klub asal Jepang, Vissel Kobe, akan mendatangkan gelandang muda Barcelona, Sergi Samper.

Samper sendiri kini baru berusia 23 tahun dan tengah dibekap cedera yang berkepanjangan. Musim ini saja, ia baru bermain sebanyak 33 menit di ajang Copa del Rey, bahkan kalah bersaing dengan juniornya sesama jebolan La Masia seperti Riqui Puig dan Carles Alena.

Ketertarikan Vissel Kobe sendiri muncul setelah CEO dan founder Rakuten, Hiroshi Mikitani, datang ke Barcelona pada pekan ini. Selain kedatangannya untuk menghadiri Mobile World Congress, Mikitani juga dikabarkan tengah mengincar Sergi Samper untuk diboyong ke Vissel Kobe.

Untuk diketahui, Mikitani juga merupakan CEO Vissel Kobe, klub yang juga memiliki dua pemain eks Barcelona, Andres Iniesta dan David Villa. Selain itu, Kobe juga memiliki eks penyerang Arsenal dan Bayern Munich, Lukas Podolski.

Bercokolnya Rakuten, yang menjadi sponsor Barcelona dan Vissel Kobe, dianggap akan mempermulus langkah Mikitani untuk memboyong pemain Barcelona ke J1 League. Setelah Iniesta yang langsung diboyong usai dilepas Barcelona, Samper besar kemungkinan akan menyusul seniornya itu.

Kontrak gelandang yang sempat disebut penerus Sergio Busquets ini sendiri akan berakhir pada Juni 2019 dan Barcelona tidak ada niat untuk memperpanjangnya karena ia tengah dibekap cedera. Bila benar transfer ini terwujud, akan ada tiga eks pemain Barcelona yang diboyong oleh Vissel Kobe, yang kini ada di posisi 9 J1 League.

Baca Juga: David Villa Reuni dengan Andres Iniesta di Vissel Kobe

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya