Saddil Ramdani Datang, Bhayangkara FC Senang

Paul Munster akan punya skuat yang bisa jadi calon juara!

Jakarta, IDN Times - Saddil Ramdani datang, kini, Bhayangkara FC punya banyak alasan untuk senang bukan kepalang. Pasalnya, skuat mereka kini memiliki kedalaman yang mumpuni di berbagai sektor mulai dari belakang, tengah, hingga depan.

Apalagi, beberapa hari sebelum meresmikan kedatangan Saddil, Bhayangkara sudah lebih dulu mendaratkan senior Saddil di Timnas Indonesia, Andik Vermansah. Pemain 28 tahun itu merapat berbarengan dengan eks kapten Persebaya, Ruben Karel Sanadi.

1. Paul Munster akan punya kedalaman skuat yang cukup oke!

Saddil Ramdani Datang, Bhayangkara FC SenangPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Liga-Indonesia.id

Bergabungnya Saddil Ramdani membuat Bhayangkara FC punya opsi berlimpah di sektor lini kedua. Bayangkan saja, ditambah Saddil dan Andik di sisi gelandang sayap, untuk sektor tersebut, Bhayangkara masih memiliki Renan Silva, pemain terbaik Liga 1 2019, dan Adam Alis.

Di sektor "ruang mesin" atau gelandang tengah, Bhayangkara FC yang masih belum jelas apakah akan melepas Lee Yu-jun atau tidak, setidaknya masih memiliki nama-nama seperti Teuku Ichsan, Sani Rizki, Wahyu Suboseto, hingga gelandang asing anyar, Herve Guy.

Baca Juga: Belanja Jor-joran, Skuat Bhayangkara FC Kini Punya Nilai Rp78 Miliar!

2. Lengkap di depan, tangguh di belakang

Saddil Ramdani Datang, Bhayangkara FC SenangAhmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. persib.co.id

Walau Saddil dan Andik sekilas hanya membuat lini tengah dan lini serang Bhayangkara makin oke, transfer The Guardians sejatinya tak hanya untuk memoles lini serang saja. Di belakang, kedatangan bek asing asal Korea Selatan, Lee Won-jae, semakin diperkuat dengan merapatnya eks bek Persib, Achmad Jufriyanto.

Komposisi itu semakin lengkap dengan masih bercokolnya nama-nama seperti Nurhidayat, Putu Gede Juni Antara, hingga Indra Kahfi dan Jajang Mulyana. Jangan lupa, di sektor bek sayap, klub milik Polri ini masih punya Alsan Sanda hingga Ruben Sanadi, lho!

3. Dengan skema 4-3-3, Bhayangkara akan punya lini serang yang ganas!

Saddil Ramdani Datang, Bhayangkara FC SenangAksi Andik Vermansah bersama Bhayangkara FC di laga lawan PSM Makassar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Jika Bhayangkara FC turun dengan skema 4-3-3 yang musim lalu jadi andalan Munster, Saddil Ramdani dan Andik Vermansah jelas akan jadi dua nama yang diprioritaskan menopang sisi sayap. Di tengah, mereka punya sosok menjulang dalam diri Ezechiel N'Douassel bersama dengan penyerang naturalisasi, Herman Dzumafo.

Ditopang TM Ichsan, Adam Alis, dan Renan di lini kedua, boleh dibilang, tak berlebihan rasanya jika banyak pihak menyebut Bhayangkara FC ini adalah Los Galacticos terbaru di Liga 1 sekaligus kandidat kuat juara di musim 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Bukan Persib, Saddil Ramdani Pilih Bhayangkara FC!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya