Comscore Tracker

Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!

Thomas Partey jadi buruan utama Arsenal musim panas nanti

Jakarta, IDN Times - Sukses mengamankan kontrak baru untuk Bukayo Saka, Arsenal kini berburu target besar di bursa transfer musim panas. Satu nama yang jadi incaran utama adalah gelandang milik Atletico Madrid, Thomas Partey.

Pemain bernama lengkap Thomas Teye Partey ini disebut-sebut jadi incaran utama The Gunners pada musim panas nanti. Pasalnya, Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal, menginginkan Partey jadi solusi untuk mengatasi inkonsistensi lini tengah skuatnya.

1. Arsenal intensifkan perburuan Thomas Partey

Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!football.london

Mengutip laporan dari David Ornstein di The Athletic, Arsenal kini mulai mengintensifkan perburuan untuk mendatangkan Thomas Partey ke London. Gelandang tangguh berusia 27 tahun ini sudah lama menjadi pemain incaran Arsenal dan musim panas 2020 dianggap jadi waktu yang tepat untuk memboyong sang pemain ke Inggris.

Masih menurut Ornstein, gelandang Timnas Ghana itu sendiri juga tak menampik bahwa kepindahan ke Emirates Stadium jadi sesuatu yang sulit ditolak. Apalagi, Arsenal kini siap berdiskusi dengan pihak Atletico Madrid untuk mencapai kata sepakat soal transfer.

Baca Juga: Mulai Berbenah, Arsenal Siap Bajak Thomas Partey dari Atletico Madrid

2. Thomas Partey punya release clause senilai 50 juta euro

Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!metro.co.uk

Untuk diketahui sebelumnya, Thomas Partey sendiri dikabarkan punya klausul pelepasan di Atletico sebesar 50 juta euro atau setara Rp817 miliar. Dengan situasi ekonomi saat ini dan keadaan finansial beberapa klub yang terdampak COVID-19, Arsenal disebut-sebut tengah menawar apakah Partey bisa dibeli dengan nominal di bawah angka tersebut.

3. Thomas Partey jadi andalan Diego Simeone dalam 2 musim terakhir

Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!twitter.com/kingdemaestro

Thomas Partey adalah pemain didikan akademi Atletico Madrid. Kariernya berjenjang mulai dari membela tim U-19 hingga naik ke Atleti B pada 2012. Sempat jalani beberapa peminjaman Real Mallorca dan Almeria, ia baru resmi dipromosikan ke tim utama Atleti pada awal musim 2015/2016.

Sempat kesulitan menembus tim utama, pemain setinggi 185 sentimeter ini mulai mendapat kepercayaan penuh setelah beberapa pemain meninggalkan Wanda Metropolitano. Puncaknya, kepergian sang kapten, Gabi, yang bergabung ke Al Sadd, membuka jalan Partey.

Kini, Partey menjadi andalan Diego Simeone di skuatnya. Bersama Saul Niguez, Koke, dan Angel Correa, keempatnya menjadi poros lini tengah tangguh yang jadi ciri khas tim besutan Simeone. 

Baca Juga: Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Mereka

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya