Semen Padang vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tengah Sekarat

Semen Padang dalam kondisi sangat buruk secara psikis

Jakarta, IDN Times - Nasib Semen Padang di Shopee Liga 1 2019 sedang dipayungi banyak hal buruk. Menjalani musim kompetisi di kasta tertinggi usai degradasi selama semusim di Liga 2, Semen Padang nyatanya belum bertaji seperti sedia kala. Sampai dengan pekan ke-8, Kabau Sirah masih ada di juru kunci dan belum pernah menang.

Semakin pelik, karena di pekan ke-9 ini mereka kedatangan tamu tangguh, Bhayangkara FC. Tim tamu sendiri tengah terluka usai kalah tipis atas tuan rumah PSM Makassar di laga pekan lalu. Kekalahan itu sendiri menghambat juara Liga 1 2017 ini merangsek ke papan atas dan masih tertahan di posisi 6.

1. Semen Padang ditinggal Syafrianto Rusli

Semen Padang vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tengah SekaratInstagram/semenpadangfcid

Usai dihajar TIRA-Persikabo dengan skor 1-3 sekitar dua pekan lalu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, resmi mengundurkan diri. Tanpa Rusli, kini kendali kepelatihan dipegang oleh caretaker, Weliansyah. Bersama Weliansyah sendiri, Semen Padang juga telan kekalahan tipis atas Arema FC pekan lalu.

Baca Juga: Comeback, PSM Makassar Sukses Jungkalkan Bhayangkara FC

2. Bhayangkara FC tatap papan atas

Semen Padang vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tengah SekaratANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Bhayangkara FC sendiri hanya berjarak dua poin saja dari Madura United yang ada di posisi 3 dengan koleksi 14 poin. Kemenangan di laga ini akan membawa Anderson Salles dan kolega menembus papan atas dalam sekejap. Permasalahannya, tuan rumah sedang membawa ambisi untuk bangkit dan meraup tiga poin perdana mereka musim ini.

3. Adu sengit para legiun asing kedua klub

Semen Padang vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tengah SekaratLiga-Indonesia.id

Pertemuan kedua tim ini dipastikan semarak karena Semen Padang akan kembali diperkuat dua legiun asingnya. Jose Sardon, yang hanya menjadi cameo kala kalah melawan Arema FC, dipastikan siap turun sejak menit awal. Lalu juga ada bek asing, Shukurali Pulatov yang siap menahan gempuran Flavio Beck dan Ramon Fergonzi dari kubu tim tamu.

Walau diunggulkan, The Guardians, julukan Bhayangkara FC, wajib waspada dengan kecepatan Irsyad Maulana dan Dedi Hartono yang bisa mengancam sisi sayap tim tamu bila tak hati-hati.

Baca Juga: Menang atas Semen Padang, Tira-Persikabo Tembus Dua Besar!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya