Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim Pesakitan

Kedua tim ini sedang alami puasa kemenangan cukup lama

Jakarta, IDN Times - Laga antara Semen Padang vs Persebaya di pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (28/7) esok, bisa dibilang adalah laga dua tim yang tengah puasa.

Bila Semen Padang sudah puasa kemenangan sejak pekan pertama, Persebaya sendiri baru saja mengalami puasa kemenangan sejak kemenangan atas Persib pada pekan ke-6 lalu.

1. Semen Padang tengah menderit

Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim PesakitanInstagram/semenpadangfcid

Di kubu tuan rumah, kondisi memang sangat pelik. Sejak promosi ke Liga 1, Kabau Sirah belum juga mampu petik satu kemenangan pun musim ini! Baik laga tandang mau pun kandang, lawan selalu mampu mencuri poin bahkan mempecundangi Irsyad Maulana dan kolega.

Dengan kondisi menderita tersebut, mereka kini kedatangan Persebaya, tamu yang bisa dibilang rawan memperpanjang derita mereka di pekan ke-11.

Baca Juga: Semen Padang vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tengah Sekarat

2. Persebaya belum menang lagi sejak lawan Persib

Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim PesakitanPersebaya.id

Sejak menang secara gemilang atas Persib pada pekan ke-6, Bajul Ijo tak pernah lagi merasakan nikmatnya kemenangan. Secara total, mereka kalah dua kali dan imbang dua kali dari empat laga usai lawan Maung Bandung.

Yang makin pelik, dua laga tandang masing-masing ke Sleman melawan PSS dan ke Makassar melawan PSM, semuanya berakhir dengan kekalahan. Tren buruk di laga tandang bisa jadi pengganjal kala melawat ke Padang.

3. Bajul Ijo tengah krisis pemain

Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim PesakitanPersebaya.id

Kondisi juga cukup pelik bagi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman pada lawatannya ke Padang. Hansamu Yama Pranata masih pemulihan cedera, sementara Oktafianu Fernando hingga Osvaldo Haay juga alami masalah yang sama.

Praktis, Persebaya tinggal berharap kepada ketajaman Amido Balde dan dukungan lini tengah yang dikawal Manuchekr Dzhalilov dan Damian Lizio.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Hansamu Saat Tandang ke Semen Padang FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya