Comscore Tracker

Semen Padang vs Persela: Kabau Sirah sedang Bergairah

Semen Padang baru saja pecah telur di pekan lal

Jakarta, IDN Times - Semen Padang baru saja memecahkan statusnya sebagai tim yang tak pernah menang di Shopee Liga 1 2019. Pekan lalu, untuk pertama kalinya Irsyad Maulana dan kolega sukses menang ketika mengalahkan PSIS dengan skor tipis, 1-0.

Di pekan ke-15 sendiri, Kabau Sirah akan berhadapan dengan Persela di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Selasa (20/8) esok.

1. Semen Padang ingin jaga momentum

Semen Padang vs Persela: Kabau Sirah sedang BergairahTwitter/@Liga1Match

Kemenangan 1-0 di pekan lalu tak hanya membawa angin segar tapi juga memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Kabau Sirah. Pasalnya, ini kemenangan pertama mereka sejak promosi kembali ke Liga 1.

Tak pelak, kunjungan Persela ke Padang bisa jadi momok bagi tim tamu. Apalagi, Laskar Joko Tingkir belum pernah meraup kemenangan di empat laga terakhir mereka.

Baca Juga: Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex Goncalves

2. Persela konsisten, tapi tak jua menang lagi

Semen Padang vs Persela: Kabau Sirah sedang BergairahInstagram/@perselafc

Persela sendiri sejatinya bisa dibilang konsisten, namun tak istimewa. Pasalnya, dari 5 laga terakhir, hanya satu yang berujung kemenangan dan sisanya berakhir imbang di mana empat hasil imbang terjadi secara berurutan.

Bila tak waspada, Irsyad Maulana dan kolega yang tengah bergairah usai pesta tiga angka perdana bisa merepotkan.

3. Ledakan Alex Goncalves bisa jadi kunci

Semen Padang vs Persela: Kabau Sirah sedang BergairahTwitter/@asiagol123

Juru gedor andalan Persela, Alex Goncalves, akan tetap dijadikan andalan untuk mendobrak jala gawang Teja Paku Alam. Apalagi, bersama Ciro Alves, Alex bisa dibilang adalah pemain tertajam di Shopee Liga 1 2019 ini.

  • Tapi, satu yang wajib diingat, bermain di kandang sendiri, Semen Padang bisa mengejutkan. Apalagi, skuat asuhan Weliansyah kini sedang bergairah mengejar tiga angka kedua mereka dalam dua pekan beruntun.

Baca Juga: Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You