Comscore Tracker

Semen Padang vs PSS: Duel Alumnus Liga 2

PSS tidak diperkuat oleh playmaker andalannya di laga ini

Jakarta, IDN Times - Putaran kedua Shopee Liga 1 2019 siap dimulai lagi akhir pekan ini dan laga Semen Padang vs PSS akan jadi “pembuka” pekan ke-18 sekaligus penanda sepak mula putaran kedua.

Menjamu PSS di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Jumat (13/9) besok, Semen Padang siap melanjutkan upaya bangkit agar bisa mentas dari zona degradasi. Di satu sisi, tim tamu datang dengan suasana hati yang berbeda.

1. Semen Padang bergelia

Semen Padang vs PSS: Duel Alumnus Liga 2Instagram/@Semen Padang

Semen Padang sendiri menutup putaran pertama dengan kekalahan tipis 2-3 atas Barito Putera di kandang sendiri. Walau begitu, setidaknya, mereka masih berjarak tiga poin saja dari Persija yang ada di posisi ke-17.

Memulai putaran kedua, Kabau Sirah mulai bergeliat menyiapkan skuat. Pemain asing baru tengah jalani seleksi, salah satunya mantan bek Mitra Kukar, Mauricio Leal, yang diproyeksikan jadi benteng di belakang.

Baca Juga: Karl Marx Tampil Menggila, Semen Padang Gasak Persela

2. PSS datang tanpa sang bintang utama

Semen Padang vs PSS: Duel Alumnus Liga 2Liga-Indonesia.id

Untuk laga kali ini, PSS sendiri datang dengan skuat pincang. Hanya 18 pemain dibawa Seto Nurdiantoro ke Padang, di mana tidak ada nama Brian Ferreira di dalam rombongan skuat itu.

Bintang asal Argentina itu terkapar karena cedera paha dan belum bisa bermain bagi timnya. Kehilangan Brian memang jadi masalah sangat pelik karena playmaker andalan Super Elang Jawa itu sudah mengoleksi 8 gol sejauh ini.

3. PSS baru saja ditinggalkan oleh CEO-nya

Semen Padang vs PSS: Duel Alumnus Liga 2Liga-Indonesia.id

Menghadapi putaran kedua, PSS memang akan mengarungi jalan yang terjal. Di akhir putaran pertama lalu, CEO PSS, Viola Kurniawati, resmi mengundurkan diri.

Tanpa perempuan yang akrab disapa Veeola ini, PSS akan mengarungi sisa kompetisi dengan suasana ruang ganti dan manajemen yang baru. Patut dinantikan bagaimana performa Kushedya Hari Yudo dan kolega selepas undur dirinya sang mantan CEO.

Baca Juga: Akui Kalah Kualitas, PSS Sleman Buyarkan Impian Kemenangan PSM  

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You