Semen Padang vs Tira-Persikabo: Menguji Ketangguhan Skuat Unbeaten

Sampai sejauh ini, Tira belum terkalahkan sama sekali!

Jakarta, IDN Times - Ketangguhan skuat Tira-Persikabo musim ini akan coba dijajal oleh tim promosi, Semen Padang. Laga yang akan dihelat Senin (8/7) sore ini sendiri sejatinya merupakan laga pekan keempat yang jadi laga tunda dan baru bisa dihelat hari ini.

Saat ini, skuat Rahmad Darmawan sendiri masih jadi tim papan atas dan bertengger di posisi tiga. Sementara itu, bagi Kabau Sirah, tim promosi ini masih berkutat di papan bawah tepatnya di posisi 15.

1. Tira masih pegang status unbeaten

Semen Padang vs Tira-Persikabo: Menguji Ketangguhan Skuat UnbeatenANTARA/M Agung Rajasa

Sampai terakhir pekan keenam kemarin, Tira sendiri masih berstatus tak terkalahkan. Bersama Madura United dan Bali United, Ciro Alves dan kolega jadi satu dari tiga klub yang belum tersentuh hasil minor. Hal ini tentu menjadi kejutan mengingat Tira musim lalu berkutat di papan bawah.

Baca Juga: Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor Jeblok

2. Tetap waspadai Semen Padang

Semen Padang vs Tira-Persikabo: Menguji Ketangguhan Skuat UnbeatenLiga-Indonesia.id

Walau timnya belum terkalahkan dan masih jadi unggulan untuk laga ini, Rahmad Darmawan, pelatih Tira-Persikabo, mengaku tak meremehkan siapa pun lawan mereka.

"Saya tidak pernah menilai lawan lebih baik atau lebih buruk dari tim saya. Yang paling penting, saya mempersiapkan tim untuk menghadapi kekuatan dan kelebihan tim lawan," ujar Rahmad di sesi konferensi pers kemarin.

3. Skuat Semen Padang masih mampu mengancam

Semen Padang vs Tira-Persikabo: Menguji Ketangguhan Skuat UnbeatenInstagram/semenpadangfcid

Di sisi tuan rumah, Semen Padang sebenarnya tak bisa diremehkan. Irsyad Maulana dan kolega punya lebih dari cukup untuk menyerang dan menaklukkan tim tamu. Sebagai contoh, trio lini serang yang dihuni Irsyad, Dedi Hartono, dan Karl Marx Barthelemy punya kecepatan dan kelincahan.

Di sisi gelandang, ada eks Persela, Jose Sardon, yang bisa diandalkan untuk melawan ketangguhan Ciro Alves dan Manahati Lestusen di kubu tim tamu.

Baca Juga: [WAWANCARA] Rahmad Darmawan Targetkan PS Tira Persikabo Masuk 10 Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya