Sempat Tertinggal, Sadio Mane Bawa Liverpool Hajar Balik Newcastle

Liverpool sapu bersih kemenangan di 5 laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Liverpool memulai kembali Premier League usai jeda internasional dengan mulus. Menjamu Newcastle United di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (14/9) malam tadi, Sadio Mane dan kolega sukses menang 3-1.

Turun tanpa Roberto Firmino yang disimpan di bangku cadangan, Liverpool sejatinya kesulitan di awal laga. Jetro Willems sukses mencuri gol pembuka di menit ke-6 lewat sepakan keras kaki kanannya.

Tak mau malu, tuan rumah merespons. Mane sukses membawa timnya menyamakan skor di menit ke-28. Memanfaatkan asis Andrew Robertson, kapten Timnas Senegal itu melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menjebol gawang tim tamu.

Masuknya Firmino di menit ke-37 membuat serangan Liverpool lebih tajam. Puncaknya, Mane mencetak gol keduanya di menit ke-40 setelah memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan kiper Newcastle. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih santai dan menguasai laga. Hasilnya, mereka sukses cetak gol ketiga melalui Mohamed Salah. Manfaatkan asis Firmino, Salah cetak gol pada menit ke-71.

Tak ada gol tambahan di sisa laga sehingga skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dan membuat Liverpool sapu bersih 5 kemenangan dari 5 laga Premier League.

Baca Juga: Akar dari Keributan antara Mohamed Salah dan Sadio Mane 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya