Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola Dunia

Di era 1990-an, Serie A adalah liga sepakbola yang elite

Jakarta, IDN Times - Serie A musim 2019/2020 kemungkinan besar akan semakin semarak. Jelang musim baru yang akan digulirkan pada Agustus nanti, Liga Italia tidak lagi bisa disebut sebagai liga yang datar dan membosankan.

Jika berkaca dari geliat tim-tim Italia, mereka kini makin masif dalam berbelanja pemain. Dan tentu, nama sang penguasa, Juventus, turut andil dalam hal ini. Dan diawali Juventus, yang semoga akan diikuti oleh klub pesaing lain, Serie A musim 2019/2020 akan dipenuhi para bintang-bintang terbaik dunia saat ini.

1. Diawali oleh Cristiano Ronaldo pada 2018

Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola Duniainstagram.com/juventus

Kedatangan megabintang dunia dalam diri Cristiano Ronaldo memang harus diakui mengangkat popularitas Serie A. Ronaldo adalah satu dari dua ikon sepakbola di zaman kiwari selain sang rival klasik, Lionel Messi.

Mendominasi LaLiga bersama Real Madrid, Ronaldo hijrah ke Italia saat usianya menyentuh angka 33 tahun, dan siapa sangka, kapten timnas Portugal ini justru membawa kemeriahan ke Serie A.

Dan diawali oleh Juventus dan Ronaldo, kini, Serie A semakin meriah jelang musim baru di 2019/2020.

Baca Juga: Matthijs de Ligt Capai Kesepakatan Personal dengan Juventus

2. Finansial Juventus ‘bantu’ meriahkan Serie A

Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola DuniaTwitter/@juventusfcen

Tak banyak klub di Italia yang memiliki stadion sendiri, namun Juventus adalah satu di antaranya. Bermarkas di Allianz Stadium, membantu Juventus meningkatkan sektor finansial mereka dan membantu stabilitas keuangan klub.

Hasilnya, Juventus tak hanya mampu memboyong Ronaldo, namun kini mereka juga mendominasi Serie A, menjadi andalan Italia di pentas Eropa, hingga menjadi destinasi favorit bintang-bintang dunia.

Tengok saja, di musim ini saja, Juventus sudah mendatangkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey yang notabene berkompetisi di luar Italia sebelumya. Dan dalam beberapa jam ke depan, mereka sebentar lagi akan mengumumkan perekrutan salah satu bek muda terbaik dunia saat ini, Matthijs de Ligt.

3. Geliat tak hanya ditunjukkan Juventus

Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola DuniaTwitter/@SquawkaNews
Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola Duniamarca.com

Geliat di bursa transfer sendiri tak hanya ditunjukkan sang penguasa. Selain Si Nyonya Tua, beberapa pesaing Juventus juga siap merombak skuatnya dengan jajaran bintang-bintang dunia.

Ambil contoh, Napoli. Saat ini, klub asuhan Carlo Ancelotti ini tengah santer dikaitkan dengan bintang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. James sendiri bisa dibilang salah satu nama besar di sepakbola dunia usai mencicipi karier di Madrid dan Bayern Munich.

Lain Napoli, lain lagi Inter Milan. Bersama nakhoda baru dalam diri Antonio Conte, Inter berbenah. Usai merampungkan perekrutan eks kapten Atletico Madrid, Diego Godin, Inter kini memburu nama tenar. Ia adalah Romelu Lukaku, ujung tombak milik Manchester United.

Lukaku sendiri merupakan top skor sepanjang masa timnas Belgia dan saat ini, walau sedikit terpinggirkan di United, eks penyerang Chelsea ini masih merupakan salah satu penyerang top dunia.

Baca Juga: Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemain

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You