Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak Terbendung

Para pesaing di papan atas tertahan hasil imbang

Jakarta, IDN Times - Serie A pekan ke-14 masih jadi ajang unjuk kekuatan sang juara bertahan, Juventus. Setelah 14 pekan berjalan, Si Nyonya Tua masih tak terbendung dan melaju kencang sendirian di puncak klasemen Serie A.

Di sisi lain, beberapa pesaing Bianconeri di papan atas justru tertahan. Kecuali AC Milan, Inter Milan dan Lazio masing-masing raih hasil imbang. Itu belum menghitung hasil laga Atalanta vs Lazio yang akan berlangsung Selasa (4/12) dini hari nanti.

1. Juventus hancurkan Fiorentina di kandangnya

Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak TerbendungTwitter/@SerieA

Sempat diprediksi akan kesulitan di Artemio Franchi, nyatanya Cristiano Ronaldo dan kolega menang dengan nyaman. Tiga gol masing-masing dari Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan Ronaldo sukses bawa tiga poin penting bagi Nyonya Tua untuk nyaman di posisi puncak.

Baca Juga: Bantai Fiorentina, Juventus Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

2. Inter Milan tertahan di ibukota

Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak TerbendungTwitter/@SerieA

Melawat ke Stadion Olimpico, markas AS Roma, Inter Milan hanya sanggup curi satu poin. Sempat dua kali unggul, dua kali pula Inter mampu dikejar oleh Roma. Dua gol Inter dicetak oleh Keita Balde dan Mauro Icardi, sementara Roma mengejar lewat gol Cengiz Under dan penalti Aleksandar Kolarov.

3. Lazio tertahan di markas Chievo

Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak TerbendungTwitter/@SerieA

Rival sekota Roma, Lazio, juga temui hasil kurang manis di pekan ke-14. Melawat ke markas Chievo, mereka hanya sanggup curi satu poin. Tertinggal lebih dulu lewat gol Sergio Pellissier, Lazio membalas di babak kedua lewat sumbangsih Ciro Immobile. Namun, hasil ini tak mengubah posisi Biancocelesti di posisi 5.

4. AC Milan amankan tiga angka di kandang

Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak TerbendungTwitter/@SerieA

Di antara penghuni lima besar lain (kecuali Juventus dan Napoli yang baru akan main dini hari nanti), Milan sedikit lebih beruntung dibanding Inter Milan atau Lazio. Meladeni Parma, Rossoneri sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat sundulan Roberto Inglese. Namun, tuan rumah membalas dan membalikkan kedudukan lewat gol dari Patrick Cutrone dan penalti Franck Kessie.

5. Napoli bisa ikuti nasib Inter dan Lazio

Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak TerbendungTwitter/@sscnapoli

Melawat ke Bergamo, markas Atalanta, Napoli bisa alami nasib kurang mujur seperti yang menimpa Inter Milan dan Lazio. Skuat Gian Piero Gasperini ini terkenal cukup alot dan tangguh. Inter sendiri sudah membuktikan ketangguhan Atalanta di Bergamo kala bertekuk lutut 4-1 atas tuan rumah.

Baca Juga: 5 Pemain ini Berpeluang Saingi Capaian Gol Ronaldo di Serie A

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya