Comscore Tracker

Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala Dunia

Sempat berpolemik, Iwan Bule tetap mendukung Shin Tae-yong

Jakarta, IDN Times - Sempat bersitegang perihal TC Timnas U-19, federasi sepak bola Indonesia, PSSI, nampaknya kini siap mendukung Shin Tae-yong sepenuhnya. Dalam webinar bersama IDN Times pada Jumat, 10 Juli 2020, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa penunjukkan Tae-yong merupakan wujud keseriusan.

1. "Penunjukkan Shin Tae-yong adalah bukti Timnas Indonesia serius sambut Piala Dunia U-20"

Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala DuniaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Seperti diketahui sebelumnya, Shin Tae-yong ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada awal tahun ini. Tak hanya menangani Timnas Indonesia senior, pelatih asal Korea Selatan ini juga dipasrahi tanggung jawab untuk menangani Timnas U-19.

Rencananya, Timnas U-19 sendiri adalah skuat yang dipersiapkan untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan. Dan menurut Iwan Bule sendiri, penunjukkan Shin Tae-yong adalah bukti keseriusan PSSI untuk berprestasi di Piala Dunia U-20 2021.

"Untuk dicatat, penunjukkan pelatih sekelas Shin Tae-yong adalah langkah tak main-main kami. Beliau memang kami tunjuk sebagai target besar di Piala Dunia U-20 2021," ujar Mochamad Iriawan, pada Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Lupakan Polemik, Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Kamu Itu Adik Saya

2. Presiden Jokowi targetkan Timnas Indonesia lolos penyisihan grup Piala Dunia U-20

Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala Dunia@Jokowi on Instagram

Seperti diberitakan sebelumnya oleh IDN Times, Presiden Jokowi memberikan target cukup tinggi bagi kiprah Garuda Muda. Menjabat status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Jokowi memberikan target besar yakni Timnas U-19 harus bisa lolos dari babak penyisihan grup.

3. Sebelumnya, PSSI sempat bersitegang dengan Shin Tae-yong

Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala DuniaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Perkataan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, bahwa PSSI percaya penuh pada Shin Tae-yong, tentunya jadi angin segar. Pasalnya, beberapa waktu lalu antara PSSI dan Shin Tae-yong sempat bersitegang di media. PSSI melalui Direktur Teknik, Indra Sjafri, menyerang keputusan Tae-yong yang ngotot membawa Garuda Muda berlatih di Korea Selatan di tengah pandemik.

Namun, kini keduanya tampak sudah berdamai dan melupakan masalah. PSSI menyatakan sudah siap menanti kedatangan Tae-yong ke Indonesia dan mempersilakan pelatih berusia 52 tahun itu untuk siapkan Timnas U-19 dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Segera ke Indonesia Bawa Road Map Baru untuk PSSI

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya