Siap Lawan Preston North End, Garuda Select Punya Sedikit Keunggulan

Garuda Select berburu kemenangan kedua beruntun!

Walsall, IDN Times - Garuda Select akan menjalani laga uji tanding lanjutan di Inggris hari ini, Selasa (25/2) siang waktu Inggris atau malam hari waktu Indonesia.

Di sesi latihan terakhir jelang laga lawan Preston North End U-18, Senin (24/2) pagi, dikarenakan hujan yang mengguyur sejak subuh, persiapan pun fokus di taktikal dan set up play.

1. Garuda Select punya keunggulan dibanding lawannya

Siap Lawan Preston North End, Garuda Select Punya Sedikit KeunggulanSkuat Garuda Select jalani latihan terakhir jelang laga lawan Preston North End (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Ditemui usai sesi latihan, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, optimistis bahwa anak asuhnya berpeluang meraih kemenangan di laga nanti. Apalagi, David Maulana dan kolega disebut Dennis punya sedikit keunggulan dibanding lawannya.

"Tim kami lebih unggul secara taktikal, karena saya tahu kualitas mereka. Namun mereka wajib waspada sebab Preston jauh lebih tinggi, besar, dan kuat secara fisik," ujar Dennis di Sporting Khalsa, Walsall, tempat latihan Garuda Select.

Baca Juga: Siapa Pemain Garuda Select yang Progres Latihannya Paling Oke?

2. Berupaya revans, Dennis tetap ingatkan Garuda Select untuk bermain dengan gaya main mereka sendiri

Siap Lawan Preston North End, Garuda Select Punya Sedikit KeunggulanDirektur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Lebih lanjut, mantan pemain Chelsea ini juga mengimbau lebih jauh agar Garuda Select waspada dengan Preston. Sebab selain superioritas fisik, Preston juga tahun lalu sukses mengalahkan Bagus Kahfi dan kolega dengan skor 2-0.

"Tahun lalu, kami kalah 2-0. Tentu tahun ini kami ingin hasil lebih baik, tapi anak-anak harus waspada. Laga nanti akan jadi uji mental bagi mereka karena dengan mental yang kuat, mereka bisa mengalahkan lawan yang lebih tua dan lebih kuat fisiknya," lanjut Dennis.

3. Preston akan turunkan tim U-18 dengan rataan usia pemainnya berusia 18 tahun

Siap Lawan Preston North End, Garuda Select Punya Sedikit KeunggulanSkuat Garuda Select jalani latihan terakhir jelang laga lawan Preston North End (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Di laga nanti, Dennis juga mengonfirmasi bahwa Preston akan menurunkan tim dengan mayoritas pemainnya berusia 18 tahun. Ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda Select yang banyak pemainnya masih berusia antara 16-17 tahun alias sedikit lebih junior dari lawannya.

Untuk itu, kesiapan mental dan keteguhan untuk bermain dengan gaya khas mereka dan tak terpancing permainan lawan dianggap Dennis jadi kunci sukses untuk menang. Apalagi, Garuda Select kini berburu kemenangan kedua beruntun setelah pekan lalu menang 3-0 atas Huddersfield Town U-18.

 

Jangan lupa saksikan laga Garuda Select vs Preston North End U-18 pada Selasa (25/2) hanya di Mola TV.

Baca Juga: Kunci Solidnya Lini Belakang Garuda Select: Komunikasi!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya