Comscore Tracker

Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?

Yevhen sendiri dikabakan masih menunggu kontrak dari PSS

Jakarta, IDN Times - Shopee Liga 1 2019 tengah memasuki pekan terakhir, namun bukan berarti persaingan tak memanas antara klub pesertanya. Di luar lapangan, rumor perpindahan pemain jadi memanas seiring dengan gencarnya kabar yang berseliweran.

Kabar terbaru datang dari Persib. Pangeran Biru yang dipastikan gagal menembus posisi tiga besar, kini tengah bersiap menata tim terbaiknya untuk Liga 1 2020. Setelah melepas Kevin van Kippersluis, Maung Bandung dikabarkan tengah mengincar juru gedor PSS, Yevhen Bokhashvili.

1. Kontrak baru Yevhen bersama PSS masih belum jelas

Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?Liga-Indonesia.id

Kontrak Yevhen sendiri, seperti pemain asing PSS lainnya, berakhir pada Desember ini, tepatnya di pengujung Liga 1 2019. Pemain asal Ukraina ini sendiri dikabarkan sangat berminat bertahan di Sleman, namun kontrak baru dari manajemen tak kunjung disodorkan.

Hal inilah yang memancing rumor liar bergulir. Persib sendiri hampir pasti mencari sosok baru di lini serang karena telah resmi melepas Kippersluis. Apalagi, kini mereka juga dikabarkan tengah mempertimbangkan apakah akan melepas Ezechiel N'Douassel atau tidak.

Situasi ini seolah jadi "makanan empuk" yang memperkuat rumor ketertarikan Persib untuk memboyong Yevhen.

Baca Juga: Ingin Coba Liga 1, Matthew Steenvoorden Sebut Nama Persib dan Persija

2. Musim ini, Yevhen tampil gemilang pada debutnya di kompetisi Indonesia

Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?PSS Sleman kandaskan Perseru Badak Lampung FC 5-1. Twitter/@Liga1Match

Musim ini adalah musim debut Yevhen di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia jadi debutan di Liga 1 2019 bersama 3 pemain asing PSS lainnya yakni Guilherme Batata, Alfonso de la Cruz, dan Brian Ferreira, yang kontraknya berakhir lebih cepat karena cedera.

Tampil sebanyak 32 kali, penyerang berusia 26 tahun ini sukses menggelontorkan 16 gol untuk Super Elang Jawa. Ketajaman ini pula yang nampaknya menarik minat pelatih Persib, Robert Alberts.

3. Persib akan berbenah secara masif

Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?IDN Times/Galih Persiana

Persib sendiri dipastikan akan berbenah secara masif. Maklum, musim depan adalah musim di mana mereka menargetkan gelar juara setelah sempat kepayahan di paruh pertama Shopee Liga 1 2019.

Dengan masih bertahannya Robert Alberts untuk musim depan, hampir pasti skuat akan dirombak secara besar-besaran. Bahkan, posisi para pemain asing yang tampil impresif di putaran kedua seperti Omid Nazari dan Nick Kuipers juga tak luput dari evaluasi.

Apakah Yevhen akan jadi nama baru pertama yang merapat ke Kota Kembang?

Baca Juga: Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van Kippersluis

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya