Comscore Tracker

Solskjaer: Kiper Wolves Tampil Fantastis!

Rui Patricio tampil gemilang di laga melawan MU

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Manchester United di kandang Wolverhampton Wanderers masih menyisakan cerita. Salah satu yang menarik adalah pujian khusus Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, kepada kiper Wolves asal Portugal, Rui Patricio.

Mantan kapten Sporting Lisbon ini memang tampil gemilang di laga dini hari tadi. Walau kebobolan satu gol, kiper timnas Portugal ini krusial perannya dalam mengamankan gawangnya dari serbuan pemain Setan Merah yang tampil bertenaga sebelum menerima kartu merah di babak kedua.

1. Puja-puji Solskjaer untuk Patricio

Solskjaer: Kiper Wolves Tampil Fantastis!Twitter/@FtblPhotos

Di laga ini, Romelu Lukaku dan kolega memang tampil dominan. Tercatat secara statistik, mereka mampu lepaskan 19 tembakan ke arah lawan. Namun, penampilan heroik Patricio memang menjadi pembeda yang nyata. Hal itu tak luput dari pujian Solskjaer.

"Scotty (Scott McTominay) punya peluang emas, tapi bisa digagalkannya (Patricio) dengan gemilang. Itu fantastis. Kalau saya tidak salah, Patricio membuat tiga sampai empat penyelamatan penting. Kami melakukan semampu kami untuk memenangkan laga ini, tapi kenyataan berbicara lain. Terkadang, kita tak mendapatkan apa yang layak kita dapatkan," ujar Solskjaer di laman resmi klub.

Baca Juga: Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan Merah

2. Wolves tampil efisien dan efektif

Solskjaer: Kiper Wolves Tampil Fantastis!Twitter/@Wolves

Menurut Solskjaer, timnya memang tampil dominan, namun kedodoran ketika lawan bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun yang mereka dapatkan. Dominasi Setan Merah di laga ini kemudian menjadi sia-sia belaka.

"Ini adalah salah satu hari di mana kami sebenarnya mampu mencetak tiga atau empat gol namun gagal melakukannya. Wolves mencetak gol dari peluang pertama yang mereka dapatkan setelah kartu merah (Ashley) Young. Artinya, kami sudah bermain baik walau bermain dengan 10 pemain namun kesalahan kecil merugikan kami dan kami tak mampu mencetak gol lagi setelahnya," keluh Solskjaer.

3. Wolves bubuhkan rekor buruk untuk United

Solskjaer: Kiper Wolves Tampil Fantastis!Twitter/@Wolves

Selain sukses bangkit usai kekalahan di pekan sebelumnya, Wolves juga catatkan rekor penting berkat kemenangan melawan Manchester United ini. Sejak Manchester City di musim 2002/2003, tak ada lagi tim promosi yang mampu membuat United gagal menang selama 16 tahun lamanya sebelum Wolves. Wolves jadi tim promosi pertama sejak 2002/2003 yang gagal ditaklukkan Setan Merah dalam dua pertemuan di Premier League.

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Markas Wolves

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You