Comscore Tracker

Son Heung-min Jadi Pembeda bagi Tottenham Hotspur

Mendominasi laga, Manchester City harus gigit jari

Jakarta, IDN Times - Tuah stadion baru yang pertama kali dipakai untuk ajang Liga Champions tampaknya memberi aura bagus bagi Tottenham Hotspur. Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (10/4) dini hari, Jan Vertonghen dan kolega sukses menghentikan perlawanan Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

Di babak pertama, City langsung ambil inisiatif serangan dan mendominasi laga. Fernandinho dan kawan-kawan langsung menekan dan mengurung pertahanan Spurs. Bahkan, di menit ke-13, City punya peluang unggul lebih dahulu.

Penetrasi Raheem Sterling di kotak penalti Spurs membuatnya mampu melepaskan sepakan keras ke gawang Hugo Lloris. Sepakan keras Sterling kemudian menyentuh tangan Danny Rose dan Video Assistant Referee (VAR) memutuskan bahwa itu adalah penalti.

Namun sayang, Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Sepakan keras Aguero ke sebelah kanan berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh Lloris dan memastikan gawangnya masih aman dari kebobolan.

Saling jual-beli serangan, kedua tim terpaksa mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0 karena ketangguhan masing-masing.

Peruntungan berubah bagi Spurs di babak kedua. Riyad Mahrez dan Sterling mulai kehabisan akal membongkar lini belakang Spurs. Sementara Aguero, tampak tak berkutik di hadapan Vertonghen dan Toby Aldeweireld. Bahkan, Gabriel Jesus dimasukkan untuk memberi variasi baru karena buntunya Aguero di laga dini hari ini.

Sempat mendapat kabar buruk karena cederanya Harry Kane akibat benturan dengan Fabian Delph, nyatanya, justru Spurs yang sukses pecah kebuntuan. Berawal dari umpan Christian Eriksen, sukses meloloskan Son Heung-min dari penjagaan Delph. Sempat gagal mengontrol bola, Son hampir membiarkan bola keluar lapangan.

Namun, dengan dua kali sentuhan kemudian, kapten timnas Korea Selatan itu melepaskan sepakan keras kaki kiri yang gagal dibendung oleh Ederson Moraes. VAR sendiri digunakan di proses review gol ini untuk melihat apakah bola sudah keluar lapangan atau belum. Setelah dilihat oleh VAR, gol ini nyatanya tetap sah.

Sampai akhir laga, skor 1-0 tak berubah dan membuat Spurs sukses melanjutkan tren buruk City yang selalu ketiban sial tiap kali bertemu sesama tim Inggris di turnamen resmi level Eropa.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Baru

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 10:15:03

Progress: 770.813 dari 813.350 TPS (94.77015%)

Just For You