Statistik Aneh Bek Sevilla di Final Liga Europa

Diego Carlos punya catatan absurd di laga final tadi malam

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Sevilla atas Inter Milan di final Liga Europa memunculkan statistik aneh dari salah satu pemainnya. Adalah Diego Carlos, bek garang asal Brasil, yang mencuri atensi di tengah ketatnya laga pada Sabtu (22/8/2020) dini hari itu.

Menjadi pembuka petaka bagi Sevilla di awal laga, siapa sangka, justru Diego-lah yang di akhir laga malah menjadi penentu kemenangan Los Nervionenses atas Inter Milan.

https://www.youtube.com/embed/9yash1DgO_Q

1. Diego Carlos melanggar Romelu Lukaku dan buat Inter dapatkan penalti di menit awal

Statistik Aneh Bek Sevilla di Final Liga EuropaDiego Carlos melanggar Romelu Lukaku yang berbuah penalti untuk Inter Milan. Twitter/@brfootball

Tidak ada yang bisa memahami apa yang terlintas di benak Diego Carlos saat ia menjatuhkan Romelu Lukaku di awal babak pertama.

Laga baru berjalan 2 menit, Lukaku yang lepas dari kawalan Diego lantas berlari kencang menuju kotak penalti. Sadar sudah kalah kecepatan, Diego lantas menarik badan sang striker sembari menginjak kaki Lukaku dan menjatuhkannya di kotak penalti Sevilla.

Selain berbuah kartu kuning di awal laga, pelanggaran ini juga bikin Sevilla kecolongan gol lebih dulu. Lukaku yang jadi eksekutor sukses mengonversi penalti dan bawa Inter unggul cepat 0-1 di menit ke-4.

Baca Juga: 5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter Milan

2. Penalti Lukaku jadi kali ketiga Diego Carlos menghadiahkan sepakan 12 pas untuk lawan di Liga Europa

Statistik Aneh Bek Sevilla di Final Liga Europa90min.com

Penalti yang "dihadiahkan" Diego Carlos untuk Inter Milan jadi kali ketiga beruntun ia memberikan itu kepada tim lawan. Di babak perempat final Liga Europa, Sevilla juga mendapat hukuman penalti akibat pelanggaran Diego saat melawan Wolverhampton. Di laga semifinal melawan Manchester United, Diego pula yang menghadiahkan penalti yang sukses dieksekusi Bruno Fernandes.

Seakan ingin mengejar hattrick, Diego menghadiahkan penalti ketiga untuk Inter dini hari tadi yang disepak dengan baik oleh Lukaku.

3. Namun siapa sangka, Diego Carlos justru yang memberikan kemenangan bagi Sevilla

Statistik Aneh Bek Sevilla di Final Liga EuropaDiego Carlos melakukan sepakan overhead kick yang berujung jadi gol ketiga Sevilla. Twitter/@europaleague

Seperti drama yang menghadirkan plot twist di akhir, itu pula yang terjadi pada kiprah Diego Carlos semalam. Siapa sangka, sepakan spektakulernya-lah yang membuah trofi keenam bagi Sevilla di ajang Liga Europa.

Berawal dari sepakan bebas Ever Banega, kegagalan lini belakang Inter membuang bola dihukum Diego dengan sepakan overhead kick yang kemudian dibelokkan Lukaku dan masuk ke gawang Samir Handanovic. Meski dihitung gol bunuh diri Lukaku, namun Diego Carlos mencuri atensi karena sepakannya seolah menebus dosa di awal laga.

Baca Juga: Ini Bukti-bukti Bahwa Sevilla Rajanya Liga Europa!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya