Comscore Tracker

Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!

Tim yang mampu menundukkan The Reds adalah Manchester City

Jakarta, IDN Times - Kemenangan 2-0 Liverpool atas Sheffield United pada Jumat (3/1) dini hari tadi tidak hanya mempertegas dominasi The Reds di puncak klasemen, namun juga membubuhkan catatan yang luar biasa.

Tepat di hari ini, 3 Januari 2020, sudah satu tahun lamanya Si Merah dari Merseyside ini tidak menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Kekalahan terakhir Sadio Mane dan kolega terakhir kali di Premier League adalah pada laga kontra Manchester City, pada musim 2018/2019 lalu.

1. Mari mengingat kali terakhir Liverpool kalah

Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!Manchester City jadi pesaing kuat Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2019/2020. bitterandblue

3 Januari 2019 adalah kali terakhir Liverpool menelan kekalahan di ajang Premier League. Kala itu, mereka bertandang ke markas Manchester City dan harus tunduk dengan skor 2-1.

Drama juga terjadi di laga itu di mana sapuan bola yang dilakukan John Stones sempat menimbulkan perdebatan apakah sudah melewati garis gawang atau belum. Namun, jarak tipis tersebut yang di akhir musim membuat Liverpool gagal menggeser City dari puncak dan gelar masih tetap di Manchester.

Kala itu, dua gol City dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara tim tamu memperkecil skor lewat Roberto Firmino.

Baca Juga: Jejak Langkah Liverpool di Tahun 2019, Nyaris Sempurna! 

2. 365 hari berselang, Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 58 poin dari 20 laga!

Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Sheffield United, Jumat (3/1) dini hari tadi. Twitter/@LFC

Kini, 365 hari berselang, tepat satu tahun usai kekalahan terakhir di liga, Liverpool menggilas Sheffield dengan dua gol tanpa balas untuk memimpin Premier League dengan dominan.

Liverpool kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 58 poin hanya dari 20 laga! Mereka sukses memenangkan 19 laga dengan 1 laga sisanya berakhir imbang dan belum pernah kalah sama sekali!

Sementara itu, mereka berjarak 13 poin dari Leicester City yang ada di peringkat kedua, dan berjarak 14 poin dari Manchester City, sang juara bertahan, yang tercecer di peringkat 3.

3. Rekor yang tercipta usai kemenangan Liverpool atas Sheffield

Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!liverpoolfc.com

Dengan kemenangan ini, Liverpool juga mencatatkan sejumlah rekor menarik. Yang pertama, mereka sukses mencatatkan total 874 umpan sukses di laga melawan Sheffield, yang merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah klub itu berdiri.

Yang kedua, total 58 poin dari 20 laga yang mereka catatkan ini menyamai rekor City yang juga catatkan pencapaian serupa di musim 2017/2018 lalu. Kala itu, City melaju mulus ke tangga juara di akhir musim.

Apakah dongeng indah itu akhirnya akan mampi ke Anfield di akhir musim?

Baca Juga: Jejak Langkah Liverpool di Tahun 2019, Nyaris Sempurna! 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya