Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!

Di Premier League, keduanya sudah sumbang 8 gol

Jakarta, IDN Times - Rumor keretakan hubungan antara Sadio Mane dan Mohamed Salah sempat menghangat beberapa pekan terakhir. Keduanya diketahui bersitegang pada laga melawan Burnley. Kala itu, Mane gerah dengan sikap egois Salah yang tak mengoper bola kepadanya.

Namun, yang terbaru, Mane mengonfirmasi bahwa ia dan Salah sudah berdamai dan menepis rumor pecah kongsi. Apalagi, yang terbaru, di laga kontra RB Salzburg, keduanya menyumbang 3 dari 4 gol kemenangan Liverpool atas tamunya itu di laga Liga Champions.

1. Mane mengonfirmasi bahwa ia sudah berdamai dengan Salah

Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!premierleague.com

Ditanya wartawan terkait relasinya dengan Salah pada konferensi pers jelang laga lawan Salzburg, Mane mengonfirmasi bahwa ia sudah berdamai dengan rekannya itu.

"Saya sempat frustrasi karena ini dunia sepakbola dan saya harus mencetak sebanyak mungkin gol. Kalian bisa lihat Manchester City saja bisa hasilkan 6, 7, hingga 8 gol. Tapi, semua sudah berlalu. Keadaan (ribut dengan Salah) itu bisa terjadi kapan saja, mungkin dia tidak melihat saya waktu itu dan membuat saya jengkel. Tapi tak apa, kami masih teman baik," ujar Mane dikutip dari Independent.

Baca Juga: Mohamed Salah Ukir Rekor Pribadi di Final Liga Champions

2. Awal keributan Mane vs Salah

Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!Twitter/@iambestb

Awal mula keributan Mane vs Salah terjadi di pekan keempat Premier League 2019/2020. Dalam lawatan ke kandang Burnley, kendati sukses menang dengan skor akhir 0-3, friksi kecil terjadi di pengujung laga.

Mane yang ditarik keluar oleh Juergen Klopp, tampak meluapkan amarahnya di bangku cadangan. Namun, amarah itu bukan karena ditarik keluar, tapi karena kekesalannya dengan Salah yang dianggapnya egois dan tak membagi umpan kepadanya.

Tensi hubungan antara keduanya dikabarkan sempat memanas, walau tak sampai memengaruhi performa Liverpool di liga. Buktinya, sejauh ini mereka masih kokoh di puncak dengan sukses menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang dihadapi.

3. Berdamainya Mane dan Salah bisa jadi kabar buruk bagi pesaing Liverpool

Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!Twitter/@premierleague

Untuk diketahui, walau sempat dirumorkan bersitegang sekali pun, kedua pemain ini tetap tampil konsisten bagi klubnya. Bisa dibayangkan bila keduanya sudah damai dan menemukan lagi performa puncak mereka?

Sejauh ini, duo pemain asal Afrika ini sudah sumbangkan 8 gol dari total 18 gol Liverpool di Premier League. Rinciannya, Mohamed Salah punya koleksi 4 gol dan 3 asis, sementara Sadio Mane punya koleksi 4 gol dan 1 asis.

Berdamainya kedua bintang Benua Hitam ini bisa jadi alarm bahaya bagi calon-calon lawan Liverpool berikutnya di liga!

Baca Juga: Akar dari Keributan antara Mohamed Salah dan Sadio Mane 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya