Comscore Tracker

Sukses Comeback, Manchester City Pupus Rentetan Kemenangan Chelsea!

Gol cantik Riyad Mahrez mengunci tiga angka City

Jakarta, IDN Times - Usai kalah atas Liverpool di pekan ke-12, Manchester City bangkit di pekan ke-13 Premier League 2019/2020, Minggu (24/11) dini hari ini. Menjamu tim yang tengah panas, Chelsea, David Silva dan kolega sukses menang tipis dengan skor 2-1.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, kedua tim sama-sama bermain hati-hati di 10 menit pertama. Namun, Chelsea dulu yang kemudian menghentak publik Etihad Stadium.

Memanfaatkan umpan manis Mateo Kovacic, N'Golo Kante sukses memenangi duel dengan Benjamin Mendy sebelum akhirnya lepaskan sepakan mendatar yang menaklukkan Ederson Moraes.

Namun, tuan rumah tak tinggal diam. 8 menit berselang, mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne, sukses menyamakan skor. Berawal dari blunder Jorginho, bola kemudian mendarat di kaki De Bruyne yang kemudian melepaskan sepakan dan berujung gol penyama kedudukan di menit ke-29.

Di menit ke-37, City berbalik unggul. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Riyad Mahrez sukses mengelabui Emerson Palmieri dan Kovacic sebelum akhirnya melepaskan sepakan mendatar yang membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Di babak kedua, juara bertahan Premier League ini terus mendominasi dan menekan tim tamu. Sergio Auero dan Mahrez mendapat dua peluang emas, sayangnya gol ketiga tak kunjung didapat.

Di pengujung laga, Raheem Sterling sejatinya mencetak gol ketiga, sayang VAR membatalkan gol tersebut karena Sterling terperangkap offside. Skor 2-1 sendiri bertahan hingga akhir laga dan membawa City melewati Chelsea dan naik ke posisi ketiga.

Sebaliknya bagi Chelsea, mereka harus menyimpan dahulu ambisi catatkan rekor klub dengan 8 kemenangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga: Manchester City vs Chelsea: Duel Dua Biru yang Ingin Kejar Si Merah!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya