Comscore Tracker

Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Padahal, Haaland baru bermain dua laga saja, lho!

Jakarta, IDN Times - Nama Erling Braut Haaland sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United, namun pemuda Norwegia ini memilih berlabuh ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari ini.

Seakan ingin menabur garam di atas luka United saat gagal mendapatkan penyerang muda tersubur Eropa tersebut, Haaland kemudian menegaskan bahwa keputusannya berlabuh ke Bundesliga alih-alih ke Premier League adalah keputusan yang tepat!

1. 2 kali main di Dortmund, Haaland sudah lampaui jumlah gol Manchester United di tahun 2020!

Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!Erling Braut Haaland berseragam Borussia Dortmund. twitter.com/FootyAccums/

Ditebus Dortmund dari Red Bull Salzburg seharga kurang-lebih 17 juta pounds, Haaland langsung unjuk gigi. Di laga debutnya kala melawan Augsburg, ia langsung menggila dengan mengukir hattrick.

Seakan tak cukup, ia lalu memborong dua gol berikut di pekan selanjutnya kala Dortmund menjadi FC Koeln. Rinciannya, dari 2 laga, Haaland sudah mencetak 5 gol.

Dan tahukah kamu, 5 gol Haaland di 2020 itu jauh lebih banyak dari gol Manchester United di awal tahun ini? Ya, dari total 57 menit dia bermain di Bundesliga, Haaland sudah mencetak gol lebih banyak dari United (4 gol) yang sudah bermain 360 menit di tahun 2020!

Baca Juga: Manchester United Mau Bayar 30 Juta Pounds, Siapa Jude Bellingham Ini?

2. Padahal, Haaland sempat dikaitkan sangat erat dengan United

Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!skysports.com

Sebelum akhirnya berlabuh di Signal Iduna Park, pemain yang di 2019 lalu mencetak 28 gol dari 22 laga bersama Salzburg ini kabarnya sudah sangat dekat bergabung ke Manchester United menyusul kompatriotnya, Ole Gunnar Solskjaer, yang jadi manajer di Old Trafford.

Namun, siapa sangka, Haaland kemudian berbelok arah dan sesuai arahan sang penasihat, Mino Raiola, akhirnya memutuskan menerima tawaran bergabung bersama Marco Reus dan kolega.

3. Tak dapat Haaland, kini United kehilangan Marcus Rashford pula!

Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!Marcus Rashford alami cedera punggung dan harus absen selama 2-3 bulan. Twitter/@MarcusRashford

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak kiranya cukup jelas menggambarkan nasib Manchester United di awal tahun ini. Setelah dipastikan gagal dalam proyek memboyong Haaland ke Premier League, kini mereka ditinggal Marcus Rashford cedera selama 6 pekan!

Asal tahu aja, Rashford adalah top skor United di liga dengan koleksi 14 gol dan satu-satunya pemain Setan Merah yang punya koleksi dua digit gol di Liga Inggris musim ini!

Baca Juga: Gagal Dapatkan Erling Haaland, Manchester United Dekati Edinson Cavani

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya