Comscore Tracker

Tak Ucap Kata Maaf, Syed Saddiq Sebut Penusukan Suporter adalah Hoaks

Hal itu disampaikan Saddiq di laman Twitter resminya

Jakarta, IDN Times - Usai ditekan dan mendapat kritikan dari warganet di ranah media sosial, Menteri Sukan dan Belia (Menpora-nya) Malaysia Syed Saddiq mengklarifikasi isu terkait pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia, pada Jumat (22/11) malam ini.

Melalui Twitter resminya, Menpora muda ini menyebutkan bahwa pengeroyokan dan rumor penusukan suporter Indonesia di Malaysia adalah hoaks. Ia juga menyebut bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"Kepada rekan-rekan di Indonesia, harap jangan percaya hoaks, berita palsu, dan fitnah yang berkata bahwa ada pendukung Indonesia dipukul dan ditusuk oleh pendukung Malaysia," ujar Syed Saddiq di dalam video klarifikasinya.

"Saya juga telah menghubungi kepolisian Malaysia yang telah berkoordinasi dengan polisi Indonesia dan menyatakan bahwa video itu adalah hoaks," lanjut menteri belia berusia 27 tahun tersebut.

Sebagai penutup, Syed juga mengajak agar warga Malaysia dan Indonesia tak terpancing provokasi hoaks serta merusak harmonisnya hubungan saudara serumpun.

"Janganlah karena hal ini memperkeruh hubungan antar Malaysia dan Indonesia sebagai saudara serumpun," ujar Syed Saddiq di penutup videonya.

Baca Juga: Penusukan Suporter Indonesia, Kemenpora Kirim Surat Ini ke Syed Saddiq

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You