Tammy Abraham Cemerlang, tapi Chelsea Harus Imbang

Dua gol dari Abraham tak mampu bawa tiga angka kali ini

Jakarta, IDN Times - Chelsea gagal melanjutkan tren positif di pekan keempat Premier League 2019/2020 usai meraih satu poin saja dari tamunya, Sheffield United. Menjamu tim promosi itu di Stamford Bridge, Tammy Abraham dan kolega ditahan imbang 2-2.

Tampil dengan tim terbaik termasuk duo Mason Mount dan Abraham, Chelsea langsung ambil kendali permainan. Dimotori Mount dan Jorginho, kontrol pertandingan langsung dikendalikan tuan rumah.

Hasilnya, Chelsea unggul lebih dulu di menit ke-19. Memanfaatkan blunder dari kiper Sheffield, Dean Henderson, Abraham sukses mencetak gol pertama Chelsea di laga ini sekaligus gol ketiganya di liga musim ini.

Seakan ingin meneruskan performa impresif pekan lalu, Abraham kian menggila jelang turun minum. Berawal dari umpan Jorginho, lini belakang Sheffield gagal membuang bola dengan sempurna. Bola muntah lalu disambar Abraham untuk bawa Chelsea unggul 2-0 di menit ke-43. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu merespos dengan ganas. Pada menit ke-46, berawal dari penetrasi Enda Stevens, bek kiri Sheffield itu lalu melepaskan umpan ke kotak penalti Chelsea yang sukses dimanfaatkan Callum Robinson menjadi gol.

Terus menekan untuk mencari gol kedua, Sheffield mulai menambah daya gedor. Lys Mousset dan David McGoldrick dimasukkan untuk menambah serangan. Beberapa kali, pemain-pemain tim tamu mampu mengurung pertahanan Chelsea yang digalang Kurt Zouma.

Menunggu hingga pengujung laga, Chelsea akhirnya harus kebobolan di menit ke-89. Berawal dari umpan silang Robinson, Zouma yang diganggu Mousset gagal membuang bola dan membuat bola belok masuk ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Skor 2-2 sendiri akhirnya bertahan hingga peluit akhir dan paksa Chelsea kehilangan dua poin di kandang sendiri.

Baca Juga: Meski Tampil Baik, Chelsea Masih Harus Puasa Kemenangan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya