Tammy Abraham Hattrick, Chelsea Bantai Wolves di Kandangnya!

Bek Chelsea, Fikayo Tomori, cetak gol cantik di laga ini

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses berjaya di pekan kelima Premier League 2019/2020 di kandang Wolverhampton Wanderers (Wolves). Bermain di Molineux Stadium, markas Wolves, pada Sabtu (14/9) malam, Tammy Abraham dan kolega sukses menang telak dengan skor 2-5.

Di laga ini, Frank Lampard membuat beberapa perubahan. Fikayo Tomori, bek muda alumni akademi, dimainkan sejak menit awal dan Chelsea turun dengan skema tiga bek.

Nyatanya, bermainnya Tomori membawa berkah bagi Si Biru dari London Barat. Memanfaatkan bola liar, sepakan keras Tomori dari luar kotak penalti di menit ke-31 sukses memperdaya Rui Patricio dan bawa Chelsea unggul 0-1.

Tak menunggu lama, Abraham kemudian mencuri panggung di laga ini. Penyerang muda ini menggandakan skor pada menit ke-34 setelah menerima bola liar hasil penetrasi Mason Mount.

Sebelum turun minum, Abraham cetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-41 memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso. Skor 0-3 sendiri bertahan hingga turun minum.

Babak kedua nyatanya jadi mimpi indah bagi Abraham. Ia mencetak hattrick perdananya bagi Chelsea di Premier League pada menit ke-55, usai memanfaatkan asis Jorginho.

Namun sayang bagi Chelsea, mereka gagal ukir clean sheet. Wolves menolak pasrah dan mencuri satu gol di menit ke-60 setelah Romain Saiss mencetak gol usai manfaatkan sepak pojok Joao Moutinho. Namun setelah di-review, sundulan Saiss ini dihitung gol bunuh diri Abraham.

Di pengujung babak kedua, Wolves kembali menambah skor. Patrick Cutrone mencetak gol perdananya di Premier League pada menit ke-85 usai manfaatkan asis Matt Doherty.

Tak ingin ketinggalan pesta gol, gelandang muda Chelsea, Mason Mount, mencetak gol kelima timnya pada pengujung laga tepatnya menit 90+6 sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-5 untuk tim tamu.

Baca Juga: Karena Rasialisme Tak Mampu Hancurkan Tammy Abraham

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya