Tampil Full Team, PSM Makassar Justru Kalah dari Kalteng Putra

Gol tunggal Antoni Putro bawa Kalteng permalukan PSM

Jakarta, IDN Times - Janji Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar, bahwa timnya akan turun dengan pemain lapis kedua di ajang Piala Presiden 2019 tak terbukti. Bermain di laga perdana Grup C Piala Presiden 2019, Juku Eja justru ditaklukkan oleh tim promosi, Kalteng Putra.

Di laga ini sendiri, Kalezic menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk sang kapten, Wiljan Pluim, juga Marc Klok, Aaron Evans, sementara penyerang naturalisasi, Guy Junior, disimpan di bangku cadangan. Sementara itu, penyerang jangkung, Eero Markkanen, tidak ada di dalam skuat yang main hari ini.

Di kubu Kalteng, tim promosi ini tampil dimotori lini serang yang dihuni duo Papua, Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai. Di lini tengah, mereka memainkan Antoni Putro, Fajar Handika, I Gede Sukadana, dan pemain asing baru, Diogo Gomes. Di lini belakang, bek naturalisasi O.K. John, menjadi tumpuan.

Dengan komposisi seperti ini, seperti diduga, PSM memang tampil dominan. Beberapa peluang dibuat melalui Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat yang turun menghuni lini serang. Walau begitu, lini belakang yang dikawal O.K. John masih tangguh. Selain itu, Dimas Galih sebagai kiper juga bermain cukup apik.

Praktis babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Kalteng mulai berani keluar. Beberapa peluang dikreasi oleh anak asuh Gomes de Oliveira ini. Di menit ke-62, akhirnya Kalteng Putra memecah kebuntuan. Adalah Antoni Putro, yang catatkan namanya di papan skor untuk bawa timnya unggul 1-0. Gol eks pemain PSMS Medan ini sudah cukup untuk bawa tim promosi ini mengejutkan runner up Liga 1 2018 sekaligus untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2019.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya