Tampil Gagah Berani, Valencia Curi Tiga Poin dari Markas Chelsea

Ini juga jadi kemenangan pertama Valencia atas Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea bersama Frank Lampard mengawali petualangan mereka di Liga Champions 2019/2020 dengan hasil minor. Menjamu Valencia di Stamford Bridge pada Rabu (18/9) dini hari tadi, Tammy Abraham dan kolega harus keok dengan skor akhir 0-1.

Turun dengan kekuatan terbaik masing-masing, kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak menit awal. Sial bagi Chelsea, mereka harus kehilangan Mason Mount di menit ke-16 karena tekel Francis Coquelin. Ia harus digantikan oleh Pedro karena tak bisa melanjutkan laga usai ditekel oleh Coquelin.

Saling jual-beli serangan, sayangnya tak banyak peluang bersih tercipta dan skor 0-0 jadi hasil di babak pertama.

Di babak kedua, peruntungan berubah bagi Valencia. Walau tuan rumah mendominasi melalui penciptaan peluang dan tembakan ke gawang, peruntungan Valencia berubah di pertengahan babak kedua.

Berawal dari sepakan bebas, Dani Parejo mampu mengirimkan asis ke Rodrigo Moreno yang berdiri bebas dan sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga pada menit ke-74.

Chelsea sendiri tak tinggal diam. Mereka berpeluang menyamakan skor pada menit k-85 setelah wasit memberikan hadiah penalti usai Daniel Wass dianggap melakukan handball. Maju sebagai eksekutor, sayang bagi Ross Barkley, sepakannya gagal menaklukkan Jasper Cillesen.

Skor 0-1 sendiri bertahan hingga akhir laga sekaligus menjadikan hal ini sebagai kemenangan perdana Valencia atas Chelsea setelah enam laga sebelumnya tidak pernah menang kala bertemu The Blues.

Baca Juga: Chelsea vs Valencia: Menanti Magis Frank Lampard di Liga Champions

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya