Comscore Tracker

Tampil Lebih Spartan, Napoli Permalukan Liverpool di Naples

Dua gol dicetak Napoli di pengujung babak kedua

Jakarta, IDN Times - Liverpool harus memulai perjalanan mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan terjal. Bertandang ke markas Napoli pada Rabu (18/9) dini hari tadi, Mohamed Salah dan kolega harus takluk dengan skor 2-0 dari tuan rumah.

Sama-sama turun dengan kekuatan terbaik di laga ini, kedua tim tampil terbuka dan saling coba mendominasi sejak menit awal. Napoli jadi yang lebih dulu mengancam melalui Fabian Ruiz saat dua kali sepakannya diselamatkan oleh Adrian di menit ke-7.

Liverpool merespons melalui dua upaya dari Sadio Mane dan Roberto Firmino, namun sepakan Mane mampu diamankan Alex Meret sementara peluang Firmino harus melebar. Praktis, skor 0-0 jadi hasil babak pertama.

Di babak kedua, Napoli tampil lebih lepas dan spartan. Peluang didapatkan Dries Mertens di awal babak kedua, namun Adrian masih tampil perkasa. Menunggu lama, Napoli dapat buahnya di menit ke-80.

Penetrasi Jose Callejon membuat Andrew Robertson terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti. Mertens yang jadi algojo sukses mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-82. Di pengujung laga, Napoli menambah keunggulan.

Berawal dari blunder Virgil van Dijk di menit ke-90+2, Fernando Llorente sukses mencuri bola dan sukses menceploskan bola untuk kali kedua ke gawang Adrian di laga ini. Skor 2-0 sendiri menjadi kemenangan bagi Napoli sekaligus menjadi kekalahan kedua Liverpool di Naples setelah musim lalu juga kalah 1-0.

Baca Juga: Napoli vs Liverpool: Duel Dua Klub yang Sudah Saling Kenal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You