Comscore Tracker

Tampil Trengginas, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Watford

Liverpool amankan posisi puncak berkat kemenangan telak ini

Jakarta, IDN Times - Asa Liverpool untuk mempertahankan singgasana Premier League masih terus terjaga pada pekan ke-28 Premier League 2018/2019. Menjamu tim papan tengah, Watford, skuat asuhan Juergen Klopp menunjukkan jati diri asli mereka sebagai tim yang tajam dan sangat haus gol.

Liverpool sendiri menyongsong laga ini dengan tampil tanpa Roberto Firmino yang cedera dan juga hasil kurang baik kala ditahan imbang Manchester United pada akhir pekan lalu. Namun, Sadio Mane dan kolega menunjukkan kelas mereka sebagai calon perengkuh gelar juara di akhir musim.

Di laga ini, The Reds memang tampil sangat tajam dan menyerang. Secara total, mereka melepaskan 19 tembakan di mana 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang Ben Foster, dan 5 di antaranya sukses berbuah gol.

Liverpool membuka skor di menit ke-5 melalui Mane, dan sukses menggandakan skor 15 menit berselang lewat pemain yang sama. Mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0, The Reds justru semakin menggila di paruh kedua. Divock Origi, yang main menggantikan Firmino, mencetak gol ketiga tuan rumah di menit ke-66, sebelum kemudian bek tangguh kesayangan publik Anfield, Virgil van Dijk, catatkan brace dengan dua golnya di menit ke-79 dan 82.

Dengan hasil ini, Liverpool masih menguasai puncak klasemen dengan total 69 poin dari 28 laga dan unggul 1 poin dari Manchester City yang dipaksa susah payah menang atas West Ham United di laga lainnya.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You