Tanguy Ndombele Cetak Gol Debut, Tottenham Comeback atas Aston Villa

Sepakan cantik Ndombele membangkitkan Spurs di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur mengawali Premier League 2019/2020 dengan catatan manis usai melakukan comeback atas tamunya, Aston Villa. Menjamu Villa di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (11/8) dini hari tadi, Harry Kane dan kolega sukses menang 3-1.

Menurunkan rekrutan baru mereka, Tanguy Ndombele, sejak menit awal, Spurs harus terima kenyataan mereka tersentak lebih awal. 

Umpan jauh Tyrone Mings disambut John McGinn yang berlari kencang, mengelabuhi Danny Rose, sebelum melesakkan sepakan kaki kiri yang menaklukkan Hugo Lloris pada menit ke-9.

Selepas gol ini, tim tamu main lebih bertahan. Spurs pun bangkit untuk menyerang dan menyamakan skor, sayang, pertahanan rapat Villa terbukti mampu membuat babak pertama berakhir 0-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, angin berembus bagi kubu tuan rumah. Terus menekan tim tamu, gawang Tom Heaton akhirnya jebol juga pada menit ke-73. Adalah sepakan keras Ndombele di laga debutnya bersama Spurs yang bawa tuan rumah samakan skor menjadi 1-1.

Di pengujung laga, sang ikon, Harry Kane, menunjukkan kelasnya sebagai juru selamat. Dua gol diborong kapten Timnas Inggris itu dalam rentang empat menit yakni pada menit ke-86 dan 90, untuk menyempurnakan comeback Spurs dan mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1 untuk tuan rumah.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rekrut Wonderkid dari Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya