Tanpa Klausul Buy Back, Achraf Hakimi Gabung Inter Milan Minggu Depan!

Hakimi sudah diincar Antonio Conte sejak Maret

Jakarta, IDN Times - Kesepakatan yang dinanti-nanti akan transfer Achraf Hakimi ke Inter Milan akhirnya datang juga. Setelah negosiasi selama 2 hari, bek kanan Real Madrid yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund ini sudah sepakat untuk bergabung ke Inter Milan. Pengumuman bergabungnya Achraf Hakimi ke Inter sendiri akan diumumkan pada minggu depan, menurut laporan jurnalis Guardian, Fabrizio Romano.

1. Tidak ada klausul buy back di transfer Hakimi

Tanpa Klausul Buy Back, Achraf Hakimi Gabung Inter Milan Minggu Depan!bleacherreport.com

Salah satu yang menjadi pertanyaan selama negosiasi transfer Achraf Hakimi adalah persoalan klausul pembelian kembali atau buy back clause. Klausul ini biasanya disematkan tim seperti Real Madrid dan Barcelona untuk melepas pemain mudanya dan berharap bisa menebusnya kembali beberapa musim ke depan.

Namun, Romano menegaskan bahwa tak ada klausul itu di kontrak Hakimi.

"Tidak ada klausul pembelian kembali dalam negosiasi Inter Milan dan Real Madrid," tulis Romano via akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Negosiasi Rahasia Inter Milan dan Achraf Hakimi Sudah Ada Sejak Maret?

2. Inter Milan siapkan 40 juta + 5 juta euro untuk klausul bonus transfer Hakimi

Tanpa Klausul Buy Back, Achraf Hakimi Gabung Inter Milan Minggu Depan!Dailymail.co.uk

Kesepakatan antara Inter Milan dan Real Madrid terkait transfer Achraf Hakimi ada di angka 40 juta euro atau sekitar Rp642 miliar dengan tambahan 5 juta euro untuk klausul bonus. Seperti sudah dijelaskan di atas, bek kanan Timnas Maroko itu akan tanda tangan kontrak bersama Inter Milan pada minggu depan dan akan diumumkan resmi sebagai pemain baru La Beneamata.

3. 2 musim di Bundesliga, Achraf Hakimi tegaskan status sebagai salah satu bek kanan muda terbaik dunia

Tanpa Klausul Buy Back, Achraf Hakimi Gabung Inter Milan Minggu Depan!90min.com

Achraf Hakimi sendiri berkembang sangat pesat dalam 2 musim terakhir. Datang ke Borussia Dortmund sebagai bocah berusia 19 tahun, kini Hakimi sudah berkembang dan jadi salah satu bek kanan muda terbaik dunia. Tak pelak, Zinedine Zidane pun ingin menariknya kembali ke EL Real, sementara Dortmund kepincut mempertahankannya di Signal Iduna Park.

Namun, Inter Milan-lah yang akan jadi pemenang saga Achraf Hakimi. Dengan total 72 penampilan bersama Dortmund dan catatan 12 gol serta 17 asis selama 2 musim dipinjamkan ke Bundesliga, reputasi brilian pria kelahiran Madrid ini akan dibawanya ke Italia.

Baca Juga: Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya