Comscore Tracker

Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20

Menghancurkan Vietnam dengan skor telak, 7-5

Jakarta, IDN Times - Timnas futsal Indonesia mencatat sejarah penting pada Selasa (18/6) sore tadi. Berlaga di babak 8 besar Piala AFC U-20 2019, skuat besutan Kensuke Takahashi. sanggup mengalahkan sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam, dengan skor mencolok, 7-5. Kemenangan ini sendiri cukup bersejarah bagi Indonesia dan menorehkan sejumlah catatan positif.

1. Pertama kalinya timnas futsal tembus empat besar Asia

Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20Twitter/@BolaBanget

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, kemenangan atas Vietnam tak hanya mengantar Abdussalam dan kolega ke semifinal. Tiket empat besar ini juga jadi capaian terbaik timnas futsal putra Indonesia dari rentang umur junior sampai senior. 

Bermain di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, anak-anak Merah-Putih mampu tampil dominan atas lawannya dan menuntaskan laga dengan kemenangan yang cukup mantap. Untuk kategori tim putra, ini adalah capaian terbaik setelah catatan lolos ke perempat final pada pagelaran AFC U-20 2017 lalu.

Baca Juga: 5 Game Terbaik Bertema Futsal Ini Bikin Ketagihan!

2. Timnas futsal perempuan pernah tapaki semifinal

Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20PSSI.org

Walau tim putra catat prestasi sensasional, tapi perlu diingat bahwa futsal perempuan Indonesia pernah catatkan prestasi serupa seperti tim putra. Kala itu, bertanding pada Asian Indoor Games 2013, srikandi-srikandi futsal Indonesia mampu lolos hingga babak semifinal.

3. Akan menunggu pemenang antara Thailand vs Afghanistan di semifinal

Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20PSSI.org

Setelah memastikan lolos ke semifinal, Indonesia kini siap mengejar gelar juara pertama mereka sepanjang sejarah. Untuk laga semifinal pada 20 Juni mendatang, Abdussalam dan kolega masih menunggu pemenang antara Thailand vs Afghanistan yang laganya berlangsung ketika berita ini ditulis.

Baca Juga: Timnas Futsal Putri Gagal ke Semifinal Piala Asia 2018

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You