Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom Penh

Indonesia hanya sanggup raih dua hasil imbang dari dua laga

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga ketiga Grup B di Piala AFF U-22 dengan meladeni tuan rumah Kamboja. Laga ini cukup krusial bagi Garuda Muda karena akan menentukan kelolosan mereka ke babak semifinal. Walau dibebani tuntutan harus menang, Witan Sulaeman dan kolega punya sedikit keuntungan karena Kamboja sudah pasti lolos sebagai juara grup sementara Indonesia menguntit di belakang dengan koleksi dua poin.

1. Kamboja U-22 tampil sempurna sejauh ini

Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom PenhDok. PSSI

Sempat mengejutkan saat mengalahkan Malaysia di laga pertama dengan skor tipis 1-0, Kamboja sejatinya memang bukan negara yang bisa diremehkan lagi. Dalam dua laga sejauh ini, Kamboja sudah menang dua kali dan tidak kebobolan satu kali pun. Terbaru, mereka mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 dan kunci tiket lolos ke semifinal sekaligus status juara grup. Skuat asuhan Felix Dalmas ini berpotensi menyulitkan Indonesia kendati sudah kantungi tiket lolos.

Baca Juga: Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra Sjafri

2. Indonesia wajib antisipasi bola mati

Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom PenhDok . PSSI

Di laga melawan Malaysia, kelemahan Indonesia dalam mengantisipasi skema bola mati memang merugikan. Dua gol Harimau Muda dicetak melalui dua skema bola mati yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik lagi. Secara skuat, Garuda Muda sebenarnya tidak punya masalah dalam hal membuat peluang atau mencetak gol. Baik penyerang mau pun para gelandang Garuda Muda sudah mampu cetak gol, yang mana itu menunjukkan bahwa Marinus Wanewar dan kolega siap meladeni ketangguhan Kamboja yang masih perawan gawangnya sejauh ini.

3. Myanmar vs Malaysia main bersamaan

Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom PenhTwitter/@FAM_Malaysia

Sempat dikabarkan akan bermain lebih dahulu karena masalah keterbatasan stadion, akhirnya dipastikan bahwa laga penentuan Grup B Piala AFF U-22 2019 akan dimainkan bersamaan. Indonesia yang meladeni tuan rumah Kamboja akan bermain di Phnom Penh, sementara Myanmar dan Malaysia akan berlaga di RSN Stadium, di jam yang sama yakni pukul 18.30 waktu Indonesia.

Baca Juga: Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya